Timnas Indonesia

Media Vietnam Sindir Pedas Timnas Indonesia yang Lolos dari Grup Neraka Piala Dunia U-17

Sabtu, 16 September 2023 16:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© FIFA
Timnas Indonesia mendapat sindiran pedas dari salah satu media Vietnam setelah memastikan lolos dari grup neraka dalam drawing Piala Dunia U-17 2023. (Foto: FIFA) Copyright: © FIFA
Timnas Indonesia mendapat sindiran pedas dari salah satu media Vietnam setelah memastikan lolos dari grup neraka dalam drawing Piala Dunia U-17 2023. (Foto: FIFA)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia mendapat sindiran pedas dari salah satu media Vietnam setelah memastikan lolos dari grup neraka dalam drawing Piala Dunia U-17 2023.

Drawing Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia baru saja dilangsungkan pada hari Jumat (15/09/23) petang WIB, dengan hasil memuaskan.

Timnas Indonesia U-17 boleh dibilang mendapatkan undian yang menguntungkan dengan bergabung bersama Ekuador, Panama dan Maroko di Grup A.

Akan tetapi, kabar gembira ini malah mendapatkan sindiran dari sebuah media Vietnam, Soha, lewat salah satu berita yang terbit hari ini, Sabtu (16/09/23).

Di dalam tajuk berita, Soha menulis bahwa Indonesia mendapatkan grup terlembut di Piala Dunia U-17 dan terhindar dari tim-tim kuat.

Indonesia menghindari Inggris, Jerman, dan Argentina… dan mendapat grup terlembut di Piala Dunia U-17,” demikian bunyi tajuk berita Soha.

Indonesia sendiri resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia menggantikan Peru sebagai negara penyelenggara turnamen yang diikuti 24 negara tersebut.

Dengan statusnya tersebut, Indonesia memastikan Timnas U-17 mereka tampil di turnamen sepak bola dunia kategori umum untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Namu Soha, yang negaranya dipastikan tidak lolos ke ajang ini, menilai bahwa status tuan rumah menguntungkan Indonesia dari segi drawing.

Karena menjadi tuan rumah, Indonesia berada di pot 1, bersandingan dengan tim-tim sepak bola terkuat di dunia. Mereka bisa menghindari Spanyol, Brasil, Prancis... dalam undian,” tulis Soha.