Liga Inggris

Menganggur, Eks Wonderkid Man United Jesse Lingard Ditampung Moyes di West Ham

Sabtu, 16 September 2023 16:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi Jesse Lingard usai mencetak gol di laga Liga Europa Manchester United vs LASK Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi Jesse Lingard usai mencetak gol di laga Liga Europa Manchester United vs LASK

INDOSPORT.COM - West Ham United masih membuka pintu untuk kembali merekrut pemain baru, kendati bursa transfer musim panas di Liga Inggris (Premier League) telah berakhir per 2 September lalu.

Opsi ini bisa dilakukan seiring belum kompletnya daftar susunan pemain West Ham yang diturunkan pada kompetisi Liga Inggris 2023/24.

Pasukan David Moyes baru beranggotakan 24 pemain. Artinya, The Hammers masih bisa menambah satu pemain lagi untuk menggenapinya jadi 25 sesuai kuota.

Sky Sports melaporkan bahwa West Ham bisa memberikan slot itu kepada Jesse Lingard. Mantan wonderkid Manchester United itu sendiri tengah berstatus bebas transfer.

Winger berusia 30 tahun itu sebelumnya tampil hanya 12 kali untuk Nottingham Forest musim lalu. Kontribusi minim menjadi penyebab dia tidak lagi dipertahankan klub.

Jesse Lingard belakangan berada di skuat West Ham untuk bergabung dalam latihan. Situasi ini pun membuat kemungkinan bergabung terbuka lebar.

David Moyes mengakui opsi itu bisa saja dilakukan. Kini, dia tengah memantau sejauh mana progres winger berusia 30 tahun itu sepanjang program latihan.

"Jesse Lingard telah berlatih bersama kami selama tiga pekan dan mengalami perkembangan pesat sejak hari pertama gabung," kata Moyes dilansir Sky Sports, Jumat (15/9/23).

Moyes menyiratkan bakal memberi kesempatan kedua baginya. Lingard sebelumnya pernah bergabung ke West Ham pada musim dingin 2020/21.

"Saya ingin memberinya kesempatan untuk memulihkan kondisinya dan melihat bagaimana performanya," tandas pelatih Manchester United periode 2013-2014 itu.