Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Man City Pagari Kyle Walker, Tottenham Berburu Bek

Sabtu, 16 September 2023 17:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Manchester City John Stones dan Kyle Walker merayakan dengan trofi setelah juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Manchester City John Stones dan Kyle Walker merayakan dengan trofi setelah juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub Liga Inggris (Premier League) kini mulai sibuk menyusun strategi untuk menyambut bursa transfer musim dingin di saat pergantian tahun mendatang.

Rumor transfer Liga Inggris belakangan mengabarkan tentang Manchester City yang segera memagari para pilar pentingnya imbas performa menawan musim ini.

Sementara Tottenham masih berupaya untuk mencapai komposisi ideal dalam urusan menata benteng pertahanan yang dinilai rapuh selama empat pekan pembuka.

Manchester City

Performa top City menyapu bersih empat laga EPL 2023/24 dengan 12 poin berimbas kepada rencana jangka panjang yang dikumandangkan pelatih Pep Guardiola.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu kini memperkuat keinginan beberapa pemainnya untuk memagari mereka. Salah satu pilar penting itu adalah Kyle Walker.

Bek internasional Inggris itu dipastikan tetap bersama Manchester City sampai Juni 2026. Dia telah mendapatkan perpanjangan kontrak lantaran berakhir musim panas tahun depan.

Situasi ini sekaligus membuat klub-klub peminatnya berpikir ulang untuk menebus. Seperti Bayern Munchen yang pada awal musim sempat menggodanya bergabung.

"Kyle Walker adalah pemain penting bagi kami. Teman-temannya menuntut agar dia tidak pergi," tutur Guardiola sebagaimana dilansir Sky Sports pada Jumat (15/9/23).

Kini, eks juru taktik Barcelona itu sedang menunggu kabar baik lain. Yaitu rencana memagari sejumlah pemain penting timnya.

"Sungguh sangat penting, perpanjangan kontrak dengan Nathan (Ake), Bernardo (Silva) dan Rico (Lewis)," jelas Pep Guardiola.