In-depth

3 Pelatih Hebat Nganggur yang Bisa Gantikan Erik ten Hag di Manchester United

Minggu, 17 September 2023 21:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Posisi Erik ten Hag di klub Liga Inggris, Manchester United berpotensi akan tergantikan oleh pelatih hebat lain yang sedang menganggur jika ia tak bisa memberikan perubahan terhadap performa tim.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-5 antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada Sabtu (16/09/23) malam WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester United tak bisa berbuat banyak. Mereka kalah 1-3 dari Brighton lewat gol Danny Welbeck, Pascal Groos, dan Joao Pedro.

Hasil ini membuat Manchester United semakin terpuruk. Mereka kini menempati peringkat ke-12 dengan 6 poin. Sementara Brighton naik bertenger di urutan ke-4 dengan 12 poin.

Secara permainan Brighton memang layak menang karena mereka tampil sangat tenang dan mendominasi sejak menit awal. Brighton semakin cair setelah mereka unggul lebih dahulu melalui gol Welbeck di menit ke-20.

Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Manchester United masih tampil buruk, sehingga tim tamu lebih jeli untuk memanfaatkan peluang.

Hasilnya gol kedua tercipta di menit ke-53 melalui Pascal Groos. Skor berubah 0-2. Brighton kemudian mencetak gol ketiganya di menit ke-71 melalui Joao Pedro.

Tiga menit berselang Manchester United mendapat gol hiburan lewat aksi Hannibal Mejbri menit ke-73. Skor 1-3 bertahan hingga laga usai. 

Tak ada sejarahnya Man United menelan kekalahan dari Brighton di Old Trafford. Tapi semenjak ten Hag jadi manajer pada Juli 2022, Man United tak pernah bisa mengalahkan The Seagulls, dan ini adalah kekalahan terburuknya.

Erik ten Hag jelas harus segera berbenah untuk membawa Manchester United kembali ke jalur kemenangan, agar tak semakin tercecer di luar 10 besar hingga musim dingin. 

Jika gagal, maka ancaman pemecatan bakal segera menjadi momok yang harus dihadapinya. Sejumlah pelatih top yang nganggur saat ini siap menggantikannya: