Liga Inggris

Keluarga Glazer Makin Terpojok, Kini Kendali Manchester United di Tangan Sheikh Jassim

Minggu, 17 September 2023 15:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@sheikhjassim7
Taipan Qatar, Sheikh Jassim, masih memegang kendali soal nasib klub Liga Inggris, Manchester United, yang bikin keluarga Glazer mulai terpojok. (Foto: Instagram@sheikhjassim7) Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Taipan Qatar, Sheikh Jassim, masih memegang kendali soal nasib klub Liga Inggris, Manchester United, yang bikin keluarga Glazer mulai terpojok. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM – Taipan Qatar, Sheikh Jassim, masih memegang kendali soal nasib klub Liga Inggris, Manchester United yang bikin keluarga Glazer mulai terpojok.

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani ternyata mampu memegang kendali Manchester United meskipun belum melakukan akuisis.

Sebab, keluarga Glazer belakangan makin terpojok dan terpengaruh dari penjualan klub asal Merseyside, Everton.

Belakangan, Everton akan dijual dan peralihan pemilik ke pemodal baru berjalan mulus. Menariknya, investor yang datang telah membelot dari klub incaran sebelumnya, Sheffield United. 

Kondisi ini kabarnya membuat keluarga Glazer mulai kebakaran jenggot dan mencari langkah untuk segera melepas Manchester United.

Dilansir dari Manchester Evening News, Keluarga Glazer kabarnya akan melakukan beberapa penelitian soal potensi bisnis klub ke depan.

Langkah ini akan dilakukan pada November 2023 mendatang dan tentu saja akan kembali mengapungkan rumor penjualan klub.

Sebab, dua taipan terdepan, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim, terus melakukan tawaran dan menunggu jawaban dari Keluarga Glazer.

Tentu saja, ini menjadi peluang bagi calon pemilik baru Manchester United. Keluarga Glazer sadar betapa sulitnya proses akusisi setelah investor bisa kapan saja berlaih ke klub lain, seperti kasus Everton. 

Sebelumnya, Sheikh Jassim sendiri sempat diberitakan akan menarik tawarannya dari Manchester United terkait situasi klub dan berlaih ke Tottenham Hotspur.