Liga 1

Hadapi Persik Kediri, Thomas Doll Ingin Hentikan Rekor Buruk Persija Jakarta di Liga 1

Minggu, 17 September 2023 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membawa misi khusus saat hadapi Persik Kediri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membawa misi khusus saat hadapi Persik Kediri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membawa misi khusus saat bertandang ke markas Persik Kediri, yakni memutus tren buruk di Liga 1 2023-2024.

Persija Jakarta bakal menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-12 Liga 1 2023-2024. Pasukan Macan Kemayoran siap meladeni permainan Macan Putih di Stadion Brawijaya, Kediri, malam nanti mulai pukul 19:00 WIB.

Dalam lawatan ini, Thomas Doll ingin memutus hasil buruk Persija Jakarta di kancah Liga 1 2023-2024. Seperti diketahui, mereka belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Dengan rentetan hasil buruk ini, Thomas Doll tidak mau Persija Jakarta kehilangan banyak poin. Dia ingin Andritany dan kolega bisa bangkit di laga kali ini.

“Kami sudah banyak kehilangan poin. Sekarang kami harus menunjukkan bahwa kami siap untuk laga melawan Persik Kediri,” ucap Thomas Doll.

Untuk bisa menghentikan rekor buruk dan kembali ke jalur kemenangan, Thomas Doll paham harus ada hal yang ia perbaiki. Dia juga ingin para pemainnya bisa fokus 100 persen selama pertandingan berlangsung.

“Kami memang harus memperbaiki beberapa kesalahan kecil agar bisa lebih baik dan meraih kemenangan,” kata Thomas Doll.

“Kami juga sudah bicara dengan pemain bahwa pertandingan anti sangat penting dan mereka harus bisa memiliki fokus 100 persen dalam pertandingan,” tegas pelatih asal Jerman ini.

Persija Jakarta sendiri datang ke Kediri tanpa kekuatan penuh. Setidaknya ada lima pemain yang absen dalam pertandingan nanti.

Kelima pemain yang absen yakni Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, dan Hanif Sjahbandi.

Tiga nama awal harus memperkuat Timnas Indonesia di ajang Asian Games. Sementara Riko Simanjuntak mengalami cedera.

Sedangkan untuk Hanif Sjahbandi harus absen karena menerima kartu merah saat Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung di laga terakhir.