Bursa Transfer

Munchen Tawarkan Jalan Keluar bagi McTominay usai Manchester United Dihajar Brighton

Minggu, 17 September 2023 12:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Bayern Munchen tawarkan jalan keluar bagi Scott McTominay untuk pergi pada bursa transfer usai Manchester United dihajar Brighton di Liga Inggris. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Bayern Munchen tawarkan jalan keluar bagi Scott McTominay untuk pergi pada bursa transfer usai Manchester United dihajar Brighton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen langsung menawarkan jalan keluar bagi Scott McTominay untuk meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer usai Manchester United dihajar Brighton di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Manchester United baru saja dihabisi Brighton & Hove Albion di kandang pada pekan ke-5 Premier League 2023/24 pada Sabtu (16/09/23) dengan skor 1-3.

Dalam laga tersebut, Erik ten Hag memainkan Scott McTominay sejak menit pertama. Namun, ia digantikan oleh Facundo Pellistri pada menit 85'.

Setelah pertandingan, portal berita Mirror langsung melaporkan bahwa Bayern Munchen dari Bundesliga Jerman ingin merekrut Tominay pada bursa transfer 2024.

Meski demikian, sang pemain bukan prioritas bagi klub yang ditangani Thomas Tuchel itu. Mereka lebih menomorsatukan pemain Fulham, Joao Palhinha.

Kalau transfer Palhinha gagal, maka Munchen akan langsung mendekati Scott McTominay pada Januari 2024. McTominay merupakan pemain idaman Tuchel.

Mirror juga melaporkan bahwa Tuchel memang memberi Tominay kesempatan untuk bergabung di klub besar Eropa lainnya (yakni Munchen).

Artinya, Tuchel seakan ingin memberi jalan keluar bagi sang pemain dari keterpurukan performa Manchester United di Liga Inggris 2023/24. McTominay bahkan menjadi salah satu pemain Man United yang tampil paling jeblok semalam. 

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan Munchen untuk bisa mengamankan perekrutan sang gelandang.

Kalau berdasarkan Transfermarkt, Scott McTominay saat ini memiliki harga pasar 25 juta euro. Angka ini sudah mengalami penurunan dari 30 juta euro sebelumnya.