In-depth

Fabio Miretti Cetak Sejarah Menarik Kalahkan Duo Legenda Juventus

Selasa, 19 September 2023 19:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jon Nazca
Fabio Miretti telah menjelma sebagai salah satu pemain yang menarik perhatian di tim senior Juventus. Foto: REUTERS/Jon Nazca. Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Fabio Miretti telah menjelma sebagai salah satu pemain yang menarik perhatian di tim senior Juventus. Foto: REUTERS/Jon Nazca.

INDOSPORT.COM - Fabio Miretti telah menjelma sebagai salah satu pemain yang menarik perhatian di tim senior Juventus.

Bahkan, belum lama ini ia baru saja mencatatkan penampilan ke-50 bersama tim utama, saat berlaga di pertandingan kontra Lazio.

Ia menjadi starter di laga tersebut dan membantu Si Nyonya Tua memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Mencapai 50 penampilan untuk sebuah tim, tentu sebuah milestone tersendiri bagi seorang pemain muda, tidak terkecuali Fabio Miretti.

Akan tetapi, momen tersebut terasa spesial karena ia menyalip catatan milik legenda klub sekelas Alessandro Del Piero dan Claudio Marchisio.

Sebagaimana diwartakan juvefc.com dari Tuttosport, Fabio Miretti berhasil mencapai milestone 50 penampilan pada usia yang lebih muda dari dua sosok tersebut di atas.

Pasalnya, usia Fabio Miretti saat ini baru 20 tahun 1 bulan. Padahal, pada usia yang sama, Alessandro Del Piero saja baru mencatatkan 35 penampilan untuk tim utama.

Sementara itu, Claudio Marchisio saat usianya sudah lewat 20 tahun malah baru debut bersama tim utama Juventus.

Bicara soal 50 penampilan Fabio Miretti untuk tim utama Juventus, pemain kelahiran 3 Agustus 2003 ini memang mendapat kesempatan tampil yang lebih banyak musim lalu.

Sepanjang 2022/2023, di Serie A Liga Italia, ia dimainkan di 27 pertandingan - jauh lebih banyak dari 2021/2022 saat ia hanya membukukan 6 penampilan saja.

Jumlah kesempatan main yang meningkat itu tentu tidak datang begitu saja dari langit. Fabio Miretti cukup bersabar dalam memperjuangkan tempat di tim utama.

Meski tidak selalu menjadi starter, jumlah penampilan yang ia torehkan setidaknya selama 18 bulan terakhir sudah terbilang impresif.

Awalnya tidak masuk skuad, lalu beranjak ke bangku cadangan tapi tidak diturunkan, Fabio Miretti kini malah mencetak milestone yang bersejarah.

Tidak hanya di Serie A Liga Italia, ia juga sudah pernah dimainkan di beragam kompetisi seperti Liga Champions, Liga Europa, dan Coppa Italia.

Dari 50 penampilan di seluruh kompetisi tersebut, yang membentang dari musim 2021/2022 hingga 2023/2024, ia telah mengumpulkan lebih dari 2.300 menit bermain.