Liga Indonesia

Makan Konate Kepergok Dukung PSIM Yogyakarta, Kode Turun Gunung ke Liga 2?

Selasa, 19 September 2023 13:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Persija
Makan Konate saat berseragam Persija Jakarta. Kini gelandang asal Mali itu dikabarkan merapat ke Liga 2 PSIM Jogja. Copyright: © Persija
Makan Konate saat berseragam Persija Jakarta. Kini gelandang asal Mali itu dikabarkan merapat ke Liga 2 PSIM Jogja.

INDOSPORT.COM - Makan Konate kepergok mendukung PSIM Yogyakarta dalam laga kontra PSKC Cimahi. Apakah kode jika pemain asal Mali itu bakal turun gunung ke Liga 2 Indonesia?

Berdasarkan regulasi terbaru Liga 2 2023/24, klub dapat menggunakan pemain asing untuk menambah kekuatan. Maka dari itu, bukan hal yang mustahil jika Makan Konate ke Liga 2.

Saat ini Makan Konate bermain untuk klub Liga 1 Barito Putera. Hanya saja, gelandang asal Mali itu belum mendapat kepercayaan penuh untuk main sebagai starting line up. 

Pelatih Rahmad Darmawan beberapa kali menyimpan Konate di bangku cadangan, kemudian memasukkannya di paruh kedua.

Padahal, Makan Konate mempunyai statistik yang cukup baik. Ia sudah mencetak dua gol ke gawang Persik Kediri dan Persis Solo, bahkan kedua laga ini berakhir dengan kemenangan.

Makan Konate berkontribusi besar dalam membawa Laskar Antasari ke papan atas klasemen. Ia juga mengukir assist untuk gol Renan Alves ke gawang Madura United lalu.

Maka dari itu, cukup heran ketika pelatih Rahmad Darmawan menyimpan potensi Makan Konate. Ia bisa saja pindah di bursa transfer paruh musim Liga 1 mendatang.

Mengingat klub Liga 2 boleh menggunakan jasa pemain asing, nampaknya Makan Konate yang sudah berusia 31 tahun memiliki peluang besar untuk turun gunung ke kasta kedua.

Terlebih baru-baru ini Konate kepergok sedang menyaksikan laga Liga 2 antara PSIM Yogyakarta vs PSKC Cimahi di Stadion Mandala Krida, Minggu (17/9/23).

© Instagram @makankonate10
Pemain asing Barito Putera, Makan Konate dan Murilo Mendes saksikan pertandingan Liga 2 PSIM Jogja vs PSKC Cimahi (Foto: IG @makankonate10) Copyright: Instagram @makankonate10Pemain asing Barito Putera, Makan Konate dan Murilo Mendes saksikan pertandingan Liga 2 PSIM Jogja vs PSKC Cimahi (Foto: IG @makankonate10)

Alasan Makan Konate Nonton Liga 2

Banyak yang menduga jika Makan Konate tertarik untuk membela PSIM Yogya di Liga 2 2023/24, guna mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dari Barito Putera.

Namun, hal ini masih sebatas spekulasi saja, karena sebenarnya skuat Barito Putera memang sedang berada di Jawa Tengah sebagai persiapan menghadapi laga Liga 1.

Barito Putera dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/9/23) mendatang.

Barito datang lebih cepat ke Semarang karena sebelumnya mereka juga bermain tandang ke Parepare, sehingga tidak perlu pulang ke Kalimantan terlebih dahulu.

Maka dari itu, Makan Konate dkk memiliki waktu luang selama di Semarang, dan ia  menggunakan waktunya untuk 'melipir' ke Jogja sembari menonton PSIM vs PSKC.

Makan Konate tak sendiri, ia juga mengajak pemain asing Barito Putera lainnya, Murilo Mendes untuk menyaksikan laga Liga 2 antara PSIM Jogja vs PSKC Cimahi.

Dengan begitu, Makan Konate sebenarnya menegaskan bahwa ia masih jadi bagian dari  Barito Putera besutan Rahmad Darmawan.

Barito Putera dijadwalkan menghadapi laga lanjutan Liga 1 kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (22/09/23).

Setelah gagal meraih poin di markas PSM Makassar, Laskar Antasari membidik poin penuh saat menghadapi PSIS nanti.

Saat ini Barito Putera bertengger di posisi keempat klasemen sementara Liga 1, sedangkan PSIS Semarang berada di peringkat ke-6. Kedua tim hanya terpaut selisih 2 poin saja.