Liga 1

Pelatih Persebaya Josep Gombau Sudah Tahu Kualitas Arema FC Jelang Derby Jatim

Selasa, 19 September 2023 20:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Jelang Derby Jatim di pekan ke-13 Liga 1 2023/2024, Sabtu (23/9/23) nanti, pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau sudah mengetahui kualitas Arema FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Jelang Derby Jatim di pekan ke-13 Liga 1 2023/2024, Sabtu (23/9/23) nanti, pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau sudah mengetahui kualitas Arema FC.

INDOSPORT.COM - Jelang Derby Jatim di pekan ke-13 Liga 1 2023/2024, Sabtu (23/9/23) nanti, pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau sudah mengetahui kualitas Arema FC.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2023-2024 memang masih lama, kurang lebih empat hari.

Meski demikian, Persebaya Surabaya sudah mulai melakukan persiapan sedini mungkin untuk laga pada Sabtu (23/9/23) nanti.

Pelatih Bajul Ijo Josep Gombau bahkan terang-terangan sudah mengetahui kualitas calon lawannya Arema FC.

“Ya, saya tahu Arema cukup lama. Saya pernah melawan Arema saat saya di Kitchee FC di AFC Cup,” katanya setelah memimpin latihan di Lapangan Thor, Surabaya.

Dia menjelaskan pada saat itu timnya Kitchee FC berhadapan Arema FC pada musim 2009-2010 silam.

Meskipun sudah pernah bertemu Singo Edan, Josep Gombau tidak ingin jemawa. Hal ini dikarenakan calon lawannya itu sudah berbeda.

“Tapi saat ini tentu staf pelatih sudah mendiskusikannya dan kami mendapatkan informasi mengenai Arema dan kami akan berusaha memenangkan pertandingan besok,” jelasnya.

Sementara itu dari pemain, pelatih asal Spanyol memberikan menu latihan intensif menjelang Derbi Jatim.

Bahkan setelah laga menghadapi Madura United pada Minggu (17/9/23) kemarin, Reva Adi Utama dan kolega langsung berlatih.

“Latihan recovery untuk pemain yang bermain penuh kemarin dan yang tidak bermain penuh berlatih untuk menambah kondisi,” bebernya.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC dikenal mempunyai rivalitas yang sangat tinggi, mulai dari tim dan suporter. Rivalitas ini sudah diketahui oleh Josep Gombau.

“Saya tahu, Persebaya dan Arema memiliki rivalitas yang besar. Dalam suatu liga, pasti akan ada derbi semacam ini,” katanya.

“Tentu saya ingin Persebaya bisa menang, terutama ini laga home dan membuat fans Persebaya senang,” imbuhnya.

Josep Gombau benar-benar memaksimalkan persiapan menjelang pertandingan melawan Arema FC akhir pekan nanti.

Setelah menggeber latihan, dia memberikan waktu istirahat kepada pemain-pemainnya sebelum melanjutkan latihan lagi.

“Hari ini libur dan tiga hari ke depan dilakukan untuk persiapan melawan Arema FC,” kata mantan pelatih Odisha FC ini.