Bursa Transfer

Real Madrid Siapkan Rencana Boyong 2 Striker Baru, Nama Dybala Muncul

Selasa, 19 September 2023 02:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Isabel Infantes
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid mulai berancang-ancang untuk menyiapkan langkah dalam menyambut bursa transfer musim dingin pada pergantian tahun mendatang. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid mulai berancang-ancang untuk menyiapkan langkah dalam menyambut bursa transfer musim dingin pada pergantian tahun mendatang.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid mulai berancang-ancang untuk menyiapkan langkah dalam menyambut bursa transfer musim dingin pada pergantian tahun mendatang.

Real Madrid yang kini memuncaki klasemen La Liga 2023/2024 usai melakukan aksi sapu bersih 5 laga dengan 15 poin, tampak tak puas dengan skuatnya.

Alasan itulah yang membuat klub tengah mempertimbangkan untuk menang start dalam perburuan pemain pada bursa transfer musim dingin nanti.

Salah satunya adalah Jeremy Baffour Dako. Striker internasional Belgia ini menjadi rekomendasi langsung legenda hidup klub, Zinedine Zidane.

Fichajes melaporkan, dulunya Zidane cukup terkesan dengan kiprah striker yang baru menginjak usia 21 tahun tersebut. Misi ini berbanding lurus dengan peremajaan skuat El Real.

Kesan pelatih yang out dari Real Madrid pada 2021 itu terangkum ketika sang pemain menyumbang 1 gol dalam kemenangan Manchester City atas West Ham 3-1 (16/9/23).

"Kami yakin dia punya kualitas dan dia mulai menunjukkannya, tidak hanya lewat golnya," tutur Zidane sebagaimana dilansir Fichajes (17/9/23).

Jika rekomendasi itu ditindaklanjuti Real Madrid, tentu upaya mendatangkannya tak akan mudah. Pasalnya, Doku terlibat poyek jangka panjang dan baru didatangkan Manchester City.

Jeremy Doku ditebus Manchester City senilai 60 juta euro (Rp1,075 triliun). Sedangkan kontraknya baru aktif musim ini dengan 2 kali penampilan sebagai starter dan 1 gol.

"Tapi, sejujurnya, saya tidak menyangka dia akan berada di level ini sejak pertandingan keduanya di Manchester City," imbuh figur asal Prancis tersebut.