Liga 1

Levy Madinda Serahkan Masa Depannya ke Manajemen Persib Bandung dan JDT

Rabu, 20 September 2023 19:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang asal Gabon, Levy Madinda, memberikan tanggapan mengenai masa depannya di Persib Bandung jika masa peminjamannya telah berakhir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang asal Gabon, Levy Madinda, memberikan tanggapan mengenai masa depannya di Persib Bandung jika masa peminjamannya telah berakhir.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Gabon, Levy Madinda, memberikan tanggapan mengenai masa depannya di klub Liga 1, Persib Bandung, jika masa peminjamannya telah berakhir.

Menurut Madinda, sebagai pemain dia menyerahkan keputusan terkait nasibnya di skuad Maung Bandung kepada manajemen Persib dan Johor Darul Ta'zim (JDT).

Meski demikian, Madinda tak menampik sudah merasa nyaman di skuad Maung Bandung, sehingga secara pribadi dia ingin tetap berkostum Persib.

Sebagai informasi, Levy Madinda didatangkan Persib dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan status pemain pinjaman hingga bulan Desember 2023.

Pemain berusia 31 tahun ini, sengaja didatangkan oleh skuad Maung Bandung untuk menggantikan posisi Tyronne del Pino. Pasalnya, gelandang asal Spanyol itu mengalami cedera.

Cedera yang dalami oleh Tyronne del Pino, membuatnya diprediksi membutuhkan waktu pemulihan cukup lama, sehingga dia harus pulang ke negaranya.

"Itu bukan tergantung saya, kalau menurut saya oke. Tetapi ini tergantung klub (Persib), Johor dan juga agen saya," ucap Levy Madinda.

Lebih lanjut Madinda menuturkan, manajemen klub dan agennya harus membahas terkait masa depannya di tim kebanggaan Bobotoh. Namun, yang pasti dia senang memperkuat Persib.

"Mereka harus berbicara bersama terkait mekanismenya. Tapi bagi saya, saya senang berada di sini," jelasnya.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai masa depan gelandang asal Gabon, Levy Madinda, yang saat ini menjadi andalan di lini tengah skuad Maung Bandung.

Menurut Bojan Hodak, penampilan Madinda di lini tengah Persib mengalami peningkatkan. Hal itu, tak lepas dari proses adaptasinya yang berjalan dengan lancar.

Sebagai informasi, Levy Madinda didatangkan Persib di hari terakhir pendaftaran pemain untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Kamis malam (20/07/23).

"Dia bermain dengan bagus, yang mana itu bagus karena dia perlahan bisa beradaptasi. Setiap pemain butuh waktu untuk beradaptasi," kata Bojan Hodak.

Pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/09/23), Madinda mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 

Bahkan, pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 2-0 tersebut, pemain yang menggunakan nomor punggung 15 menunjukkan skill individunya dengan memberikan umpan-umpan cantik kepada rekannya.

Pelatih asal Kroasia ini berharap, Madinda bisa kembali menunjukkan kualitas permainannya, pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Dan saya harap dia bisa melanjutkan performanya dengan bermain bagus di setiap pertandingan," harap Bojan Hodak.

Gelandang kelahiran Libreville, 22 Juni 1992 ini didatangkan Persib dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan status pemain pinjaman hingga bulan Desember 2023.

Terkait masa depan Madinda, Bojan Hodak belum bisa memberikan kepastian, apakah pemain asal Gabon ini akan direkomendasikan untuk dipertahankan hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 2023-2024 atau tidak.

Menurut Bojan Hodak, masih dini untuk mengambil keputusan untuk masa depan Madinda, pasalnya masih ada sisa pertandingan di putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024 yang harus dilalui oleh skuad Maung Bandung.

Meski demikian, jika Madinda bisa tampil konsisten pada setiap pertandingan yang dilakoninya, maka pemain yang sempat merumput di Spanyol dan Turki ini berpeluang dipertahankan di skuad Maung Bandung.

"Kita lihat nanti, karena ini hanya satu laga yang bagus. Anda tidak bisa menilai hanya dari satu laga saja, harus melihat seseorang dari konsistensinya untuk bermain bagus di setiap pertandingan," ucap Bojan Hodak.

"Dan ini alami tentunya, jika dia bermain dengan bagus maka semuanya pasti ingin dia bertahan," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.