Liga 1

Teja Paku Alam Tak Ingin Cepat Puas Meski Persib Clean Sheet Lawan Persikabo

Minggu, 17 September 2023 19:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, saat menghadapi Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/09/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, saat menghadapi Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/09/23).

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, tidak ingin cepat puas dan tetap rendah hati usai clean sheet pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persikabo 1973.

Teja Paku Alam tampil gemilang saat pertandingan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/09/23).

Pada pertandingan tersebut, Teja berhasil mengawal gawang Persib Bandung dengan baik, sehingga tim kebanggaan Bobotoh tidak kebobolan dan berhasil unggul dengan skor 2-0.

Penampilan maksimal Teja Paku Alam, mendapatkan penilaian positif dari pelatih Bojan Hodak. Meski demikian, kiper yang menggunakan nomor punggung 14 ini menilai keberhasilannya di bawah mistar gawang Persib tak lepas dari kerja sama tim.

"Sebenarnya komunikasi antar pemain saling support, mereka pun support Teja balik lagi, 'ayo kita buktikan sama-sama' kita saling support sesama pemain," kata Teja Paku Alam.

Sebagai seorang penjaga gawang, Teja merasa bersyukur bisa menjaga gawang Persib tanpa kegolan, apalagi clean sheet ini menjadi yang pertama dilakukan olehnya di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Teja berharap, pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2023-2024 dia bisa kembali tampil maksimal dan mengawal gawang Persib tanpa kegolan.

Sebagai informasi clean sheet pada pertandingan menghadapi Persikabo, menjadi yang kedua bagi Persib di kompetisi Liga 1 2023-2024. Sebelumnya, Persib berhasil menjaga gawangnya tanpa kegolan pada pekan ke-6.

Pada pertandingan tersebut, Persib menjamu Bali United di Stadion GBLA, Skuad Maung Bandung berhasil melakukan clean sheet usai laga berakhir imbang tanpa gol.

"Alhamdulillah Teja bisa mempertahankan gawang ya, ini clean sheet pertama teja musim ini semoga bisa mempertahankannya terus," jelasnya.

Comeback Pasca Cedera

Pertandingan menghadapi Persikabo, menjadi laga kembalinya Teja ke lapangan, pasalnya pada tujuh laga sebelumnya dia tidak tampil. Bahkan, empat pertandingan di antaranya tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

Teja tidak masuk dalam daftar susunan pemain pada empat pertandingan, lantaran menjalankan program pemulihan cedera.

Menurut Teja, saat kembali ditunjuk untuk tampil sebagai starter, dia merasa bersyukur, pasalnya sebagai pemain sepak bola tentu ingin mendapatkan kesempatan bertanding.

Sehingga, saat mendapat kesempatan bertanding Teja berusaha untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan maksimal.

"Motivasi saya itu kan memang semua ingin main, karena seperti Teja yang dulu bilang ada mimpi teja yang belum sampai, juara. Makanya motivasi diri untuk bisa mencapai itu," tegasnya.

Sementara itu, pada pertandingan tersebut dua gol kemenangan skuad Maung Bandung dicetak oleh striker asal Brasil, David da Silva melalui penalti (49') dan Ezra Walian (90').

Kemenangan 2-0 Persib atas Persikabo, pada pertandingan pekan ke-12 membuat tim kebanggaan Bobotoh berhasil melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Selain itu, hasil tersebut membuat Skuad Maung Bandung tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024. Pada empat laga sebelumnya, Persib meraih dua kali imbang dan dua kemenangan.

Keempat laga tersebut yakni, bermain imbang dengan Barito Putera 1-1 pada pekan ke-8, kemudian pada pekan 9 Skuad Maung Bandung berhasil menaklukkan tuan rumah PSIS 1-2.

Selanjutnya pada pertandingan pekan ke-10, Persib berhasil mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 di Stadion GBLA. Kemudian, pekan ke-11 Skuad Maung Bandung mampu menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta 1-1.