Liga Inggris

Tawaran Hampir Rp1 Triliun Manchester United untuk Evan Ferguson Ditertawakan Brighton

Rabu, 20 September 2023 19:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Tawaran hampir Rp1 triliun klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk Evan Ferguson pada bursa transfer ditertawakan Brighton & Hove Albion. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Tawaran hampir Rp1 triliun klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk Evan Ferguson pada bursa transfer ditertawakan Brighton & Hove Albion.

INDOSPORT.COM – Tawaran hampir Rp1 triliun klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk Evan Ferguson pada bursa transfer ditertawakan Brighton & Hove Albion.

Sebagaimana diketahui, Manchester United tengah mencari striker baru pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Setan Merah pada akhirnya menjatuhkan pilihan mereka pada striker muda yang belum teruji di Liga Inggris, Rasmus Hojlund, dari Atalanta dengan mahar 72 juta poundsterling.

Ternyata sebelum merekrut Hojlund, Setan Merah memang sempat jatuh hati pada Harry Kane, tetapi mereka tak bisa merekrut mantan bomber Tottenham Hotspur itu karena harganya yang terlalu mahal di tengah penjualan klub yang tak pasti.

Akan tetapi, kegagalan Manchester United rupanya tidak berhenti saat merekrut Harry Kane saja sebab sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu juga gagal menggaet bomber muda Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson.

Usut punya usut, Setan Merah sempat mengajukan tawaran untuk merekrut Evan Ferguson, yang baru saja menandantangani perpanjang kontrak dengan The Seagulls hingga 2028.

Namun, Manchester Merah malah mendapatkan malu setelah tawaran 50 juta poundsterling atau sekitar Rp950 miliar untuk striker, yang baru saja menandantangi kontrak, ‘ditertawakan’ Brighton.

ESPN melaporkan bahwa Brighton menilai tawaran Man United itu jauh di bawah dari harga yang diminta The Seagulls sehingga mereka menolak mentah-mentah proposal tersebut.

Evan Ferguson saat ini merupakan salah satu striker jempolan di Liga Inggris yang mana ia baru saja mengukir namanya sebagai salah satu pencetak trigol termuda di Premier League.

Maka dari itu, tak heran apabila Manchester United mengincar Evan Ferguson pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Walaupun seandainya Manchester United tetap nekat menggaet Evan Ferguson pada saat itu, Setan Merah bisa saja terbilang tengah menggali liang kuburnya sendiri.