Liga Indonesia

Derbi Sumatera Bikin PSMS Medan Introspeksi Jelang Hadapi Persiraja di Liga 2

Kamis, 21 September 2023 13:40 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Hasil imbang 1-1 kontra Sada Sumut FC akhir pekan kemarin jadi pelajaran berharga bagi PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Hasil imbang 1-1 kontra Sada Sumut FC akhir pekan kemarin jadi pelajaran berharga bagi PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang 1-1 kontra Sada Sumut FC akhir pekan kemarin jadi pelajaran berharga bagi PSMS Medan menatap laga kandang menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ketiga Liga 2 2023/2024 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/09/23) sore.

Bertekad meraih hasil maksimal alias tiga poin perdana, terlebih itu menjadi laga perdana di kandang , PSMS terus menggeber persiapan. Diketahui pula, itu menjadi laga kedua Ayam Kinantan musim ini, sedangkan bagi Laskar Rencong itu merupakan laga ketiga.

Menggelar persiapan sejak awal pekan ini, PSMS terus mematangkan berbagai hal termasuk transisi. Betapa tidak, kecolongan oleh gol lawan dalam serangan balik (laga kemarin) di tengah tingginya intensitas serangan membuat pelatih PSMS, Ridwan Saragih, tak mau hal serupa terulang di pertandingan kedua.

"Materi kita ada di transisi, proses latihan sejauh ini, kalau saya lihat anak-anak antusias, motivasi tinggi, semangat juga. Artinya mereka betul-betul mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," kata Ridwan Saragih, Rabu (20/09/23).

Sementara terkait performa dua pemain asing di laga perdana, Ridwan cukup mengapresiasi penampilan Kim Jin-Sung dan Matheus Souza. Menurutnya, minimnya masa adaptasi kedua legiun asing tersebut menjadi salah satu faktor keduanya dinilai publik masih belum maksimal.

"Pemain asing kita apresiasi, mereka masih antusias, kita aktif jalin komunikasi dengan Souza dan Kim. Mereka segera bisa adaptasi dengan filosofi kita. Mereka baru dua minggu bergabung," ungkapnya.

Di sisi lain, terkait kartu merah yang didapatkan stoper PSMS, Aziz Hutagalung, di laga kemarin, Ridwan berharap hal tersebut tak terulang lagi di pertandingan berikutnya.

"Sehari setelah pertandingan, kami latihan recovery dan evaluasi. Saya sudah komunikasi dengan Aziz, Ini pelajaran berharga, pemain harus bisa respect, tanggung jawab, sehingga hal-hal yang merugikan PSMS tidak terjadi lagi," harapnya.

Lebih lanjut, Ridwan juga berharap suporter PSMS memberikan dukungan langsung untuk tim kesayangannya dengan hadir dan memadati Stadion Teladan di hari pertandingan PSMS vs Persiraja.

Tidak kalah penting selain persiapan tim, PSMS menurut Ridwan mengharapkan doa dari seluruh masyarakat pencinta Ayam Kinantan di mana pun berada.

"Saat ini kita persiapkan tim untuk menghadapi Persiraja nanti. Kita mohon doa restu agar PSMS bisa memenangkan pertandingan nanti," ucapnya.