Liga Champions

Harry Kane Sungguh Beruntung Tidak Jadi Dibeli Manchester United

Jumat, 22 September 2023 07:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© EUTERS/Angelika Warmuth
Penyerang Bayern Munchen,Harry Kane bersiap melakukan tendang penalti ke gawang Manchester United di Liga Champions. Copyright: © EUTERS/Angelika Warmuth
Penyerang Bayern Munchen,Harry Kane bersiap melakukan tendang penalti ke gawang Manchester United di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Harry Kane sedang menjadi perbincangan publik sepak bola Inggris Raya selepas tampil apik bersama Bayern Munchen di Liga Champions 2023/24.

Pada matchday pertama, Kane sukses menjaga rekor apik Bayern berupa selalu memetik kemenangan dalam laga pembuka UCL selama tiga musim terakhir.

Kane juga menyumbangkan satu gol dalam kemenangan dramatis Bayern atas Manchester United dengan skor 4-3 di Allianz Arena, Kamis (21/9/23) dini hari WIB.

Uniknya, Man United adalah klub yang disebut sangat ngebet menebusnya dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, Bayern akhirnya memenangi perburuan Harry Kane. Klub raksasa Bundesliga Jerman itu merekrut sang pemain senilai 100 juta pound (sekitar Rp 1,9 triliun).

Sky Sports lantas merilis bahwa keputusan ke Jerman adalah murni pilihan Kane sendiri. Dan, pilihan itu dinilai sudah tepat dibandingkan berlabuh ke Old Trafford.

"Selama musim panas, saya tahu ada pembicaraan dengan beberapa klub. Tapi Bayern Munchen adalah tim yang saya minati," ungkap Harry Kane.

Dari sekian klub yang dikaitkan dengan namanya, Kane menyebut Bayern Munchen lah sebagai klub paling serius melalui proposal mereka.

"Tidak banyak diskusi setelah mereka datang. Hanya mereka (Bayern) dan Tottenham, lalu tercapai kesepakatan," beber striker berusia 30 tahun itu.

"Manchester United adalah klub hebat, tapi saya baru memulai karier di sini. Jadi, fokus saya di sini dan senang menjalaninya," sambung Kane.