Timnas Indonesia

Penebusan Dosa, Indra Sjafri Pastikan Timnas Indonesia U-24 Habis-habisan Lawan Korea Utara

Jumat, 22 September 2023 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia/Naif Al'As
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, menyatakan timnya akan tampil habis-habisan lawan Korea Utara di laga terakhir Grup F Asian Games 2022. Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al'As
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, menyatakan timnya akan tampil habis-habisan lawan Korea Utara di laga terakhir Grup F Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, menyatakan timnya akan tampil habis-habisan lawan Korea Utara di laga terakhir Grup F Asian Games 2022. Kedua tim akan bertemu pada 24 September nanti.

Indonesia secara mengejutkan kalah 0-1 dari Taiwan dilaga kedua Grup F Asian Games 2022. Karena itu, langkah tim Garuda ke babak 16 besar sedikit terjal.

Sebenarnya, Egy Maulana Vikri dan kolega masih punya peluang ke babak selanjutnya, dengan catatan meraih tiga poin lawan Korea Utara, agar tidak menggantungkan nasib ke Taiwan atau pun Kirgistan. 

Karenanya, Indra Sjafri menegaskan mereka wajib berjuang hingga titik darah penghabisan saat jumpa Korea Utara. Tidak ada kata lain, selain menang supaya bisa melaju ke 16 besar dengan nyaman. 

“Mau enggak mau kami harus bekerja keras untuk lolos dari grup ini. Tapi kalau tadi bisa menang (lawan Taiwan), di pertandingan ketiga kami tidak terlalu dikejar untuk bermain habis-habisan lawan Korea Utara,” ujarnya.

“Lawan Korea Utara akan menjadi laga terakhir dan itu harus kami menangkan,” kata pelatih 60 tahun itu. 

Indra Sjafri akan melakukan evaluasi menyeluruh, baik individu pemain maupun taktik dan strategi.

Pada laga lawan Taiwan, pelatih asal Sumatera Barat itu menilai sering melakukan kesalahan mendasar yakni salah passing sehingga membuat permainan kurang efektif. Pergerakan pemain untuk mencari ruang kosong juga tidak terlihat.

“Lawan Korea Utara kami ada waktu dua hari untuk perbaiki buat lawan Korea nanti,” jelas Indra Sjafri.

Saat ini, Korea Utara memimpin klasemen sementara Grup F Asian Games 2022 dengan enam poin, usai kalahkan Kirgistan (1-0) di laga kedua. Timnas Indonesia menempati peringkat kedua dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Taiwan.