Timnas Indonesia

Media Vietnam Olok-Olok Timnas Indonesia Usai Dipecundangi Taiwan di Asian Games

Jumat, 22 September 2023 16:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al'As
Kekalahan Timnas Indonesia U-24 dari Timnas Taiwan U-24 dalam laga pembuka sepak bola Asian Games 2022 menjadi bahan olok-olok media Vietnam. Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al'As
Kekalahan Timnas Indonesia U-24 dari Timnas Taiwan U-24 dalam laga pembuka sepak bola Asian Games 2022 menjadi bahan olok-olok media Vietnam.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Timnas Indonesia U-24 dari Timnas Taiwan U-24 dalam laga pembuka sepak bola Asian Games 2022 menjadi bahan olok-olok media Vietnam.

Bongda, sebuah media di Vietnam, pada hari Jumat (22/09/230, menilai permainan Timnas Indonesia U-24 tidak bagus padahal membawa skuat yang sangat kuat.

Meski membawa skuat yang sangat kuat ke China, Timnas Indonesia U-24 tetap kurang bermain bagus hingga kalah di laga kedua Asian Games 2022,” tulis Bongda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-24 menelan kekalahan 1-0 dari Taiwan pada laga kedua babak penyisihan Grup F Asian Games 2022, Kamis (21/09/23) kemarin.

Bertanding di Stadion Zhejiang Normal University East, tim besutan Indra Sjafri sejatinya tampil mendominasi permainan namun selalu gagal menyelesaikan peluang emas yang didapat.

Taiwan sebaliknya mampu memberi kejutan lewat gol semata wayang yang dicetak oleh When Chih Hao di awal babak kedua.

Bongda tidak menduga Timnas Indonesia U-24 bakal dikalahkan Taiwan. Sebab, Garuda Muda sebelumnya tampil menjanjikan saat mengalahkan Kyrgyzstan 2-0.

Selain itu, kekalahan ini terjadi kurang dari dua pekan setelah Timnas Indonesia U-23 menggilas Taiwan 9-0 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Kendati demikian, kekalahan ini memang bisa terjadi lantaran Timnas Indonesia U-24 kehilangan beberapa pemain akibat cedera serta absennya Ramadhan Sananta.

Padahal, Ramadhan Sananta sempat jadi momok bagi Taiwan saat penyerang Persis Solo itu mencetak gol dalam kemenangan besar 9-0 Timnas U2-23 kemarin.

Berkurangnya kekuatan pasca cederanya beberapa pemain kunci di laga pembuka, ditambah absennya striker utama Ramadhan Sananta karena tidak diizinkan klub asalnya. Indonesia mengalami kesulitan dalam mengalirkan bola untuk menyerang ke arah gawang lawan,” tulis Bongda.