Liga Inggris

Pep Guardiola Protes Keras Keputusan Anthony Taylor Beri Rodri Kartu Merah

Minggu, 24 September 2023 22:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kritik pedas kepemimpinan Anthony Taylor di Liga Inggris 2023-2024. Apakah hal itu membuat fans Chelsea ingat mantan? Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kritik pedas kepemimpinan Anthony Taylor di Liga Inggris 2023-2024. Apakah hal itu membuat fans Chelsea ingat mantan?

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kritik pedas kepemimpinan Anthony Taylor di Liga Inggris 2023-2024. Apakah hal itu membuat fans Chelsea ingat mantan?

Pep Guardiola memimpin pemain Manchester City menang atas Nottingham Forest pada Liga Inggris 2023-2023 di Etihad Stadium, Minggu (23/09/23) malam WIB, dengan skor 2-0.

Meskipun Manchester City mengalahkan Nottingham Forest di pekan ke-6 Liga Inggris 2023-2024, tetapi Pep Guardiola tetap tidak puas.

Hal tersebut dikarenakan Pep merasa tidak puas dengan kinerja wasit yang memimpin pertandingan, Anthony Taylor.

Sebagai orang yang dipercaya menjadi pengadil di dalam lapangan, Anthony Taylor dianggap tidak bijak dalam mengambil keputusan.

Dilansir dari Manchester Evening News, Pep Guardiola secara tidak langsung menyebut Anthony Taylor sering salah dalam mengambil keputusan.

Menurut Pep, wasit berpaspor Inggris tersebut dinilai banyak merugikan timnya, termasuk ketika memberikan kartu merah kepada Rodrigo Hernandez Cascante, atau Rodri.

"Wasit seharusnya memberikan (Morgan Gibbs-White) kartu kuning kedua ketika memprovokasi Rodri," buka Pep Guardiola.

"Dia (Gibbs-White) adalah orang yang sama ketika melakukan pelanggaran kepada Erling Haaland, tetapi wasit tidak memberikan kartu kepadanya," imbuhnya.

Kendati demikian, Pep Guardiola tetap memberikan nasihat tegas kepada Rodri karena mendapat kartu merah di laga Liga Inggris 023/2024 Manchester City kontra Nottingham Forest.