Liga Indonesia

Strategi Rahasia Widodo Bisa Bawa Deltras FC Bungkam Gresik United di Liga 2

Minggu, 24 September 2023 12:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Widodo C Putro memimpin latihan perdana Deltras FC di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Widodo C Putro memimpin latihan perdana Deltras FC di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 2 Indonesia 2023/24 pekan ke-3 mempertemukan Deltras FC vs Gresik United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (24/9/23) nanti sore.

Bermain di kandang, Deltras FC langsung menargetkan kemenangan. Terlebih, mereka bermain di hadapan suporter sendiri.

“Deltras sudah persiapkan tim pasca-away dua kali. Antisipasinya kami berbeda. Main kandang dan tandang pasti berbeda,” kata Widodo C Putro dalam konferensi pers, Sabtu (23/9/23).

Pelatih asal Cilacap ini tak bersedia membocorkan strategi yang telah disiapkan untuk meredam Gresik United. Dia benar-benar serius membidik tiga poin.

“Kami siapkan bagaimana nanti bermain. Dan kami mau meraih poin di sini. Stadion Gelora Delta adalah rumah kami, Deltras,” tegasnya.

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini sudah menginstruksikan para pemain untuk mengikuti arahan darinya sejak awal pertandingan.

“Pemain harus berjuang sampai akhir. Kami bisa meraih tiga poin dan dipertahankan sampai akhir. Dukungan suporter sangat penting karena mereka pemain ke-12 kami,” lanjutnya.

Kemenangan ini menurut Widodo merupakan hal yang cukup sederhana untuk memutus tren hasil imbang. Dia juga sudah melakukan evaluasi terhadap calon lawannya Gresik United. 

“Sebetulnya simpel sekali, memenangi laga sudah putus itu. Tentunya evaluasi menyeluruh. Saya nggak akan bicara di sini,” cetus Widodo C. Putro.

“Hal apa saja yang ditonjolkan dalam permainan. Yang jelas kami evaluasi rekaman video baik tim kami maupun tim lawan,” imbuhnya.

Evaluasi menyeluruh ini salah satunya menyoroti faktor fokus tim yang kerap kehilangan konsentrasi. Widodo meminta seluruh pemain konsisten tidak hanya menit awal dan akhir, tapi selama 90 menit.

Sebagai informasi, Deltras FC pada laga sebelumnya melawan Persekat Tegal harus bermain imbang 1-1, padahal sebelumnya mereka berhasil memenangi pertandingan.

Pesan Tegas ke Deltamania

Manajemen Deltras FC memberikan pesan tegas ke suporter Deltamania sehari menjelang duel melawan Gresik United. CEO Amir Burhannudin langsung bertemu dengan para suporter pada Jumat (22/9/23).

Dia secara khusus mendinginkan Deltamania menjelang melawan Gresik United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pesan tersebut adalah tak ingin ada suporter bertindak anarkis.

“Saya lihat di dunia maya kok ada ketegangan (antar kedua suporter). Kami sampaikan kepada teman-teman, laga besok sama dengan lainnya. Nggak ada bedanya. Cukup tragedi Kanjuruhan jadi yang terakhir,” tegasnya.