Liga 1

Hasil Liga 1 Borneo FC vs PSM Makassar: Menang 1-0 Bikin Borneo FC Tempel Ketat Madura United

Senin, 25 September 2023 20:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs PSM Makassar (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs PSM Makassar (BRI Liga 1).

INDOSPROT.COM - Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-13 antara Borneo FC vs PSM Makassar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Senin (25/09/23) malam WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Borneo FC sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Leo Lelis.

Dengan hasil ini, Borneo FC menempel ketat Madura United di papan atas. Mereka menduduki peringkat kedua dengan 25 poin, selisih dua angka dengan pemuncak klasemen Liga 1.

Sementara PSM Makassar turun bertengger di posisi ke-9 dengan 18 poin. Pertandingan sendiri berjalan cukup sengit karena kedua tim saling jual beli serangan.

Hal itu bisa dilihat dari tidak adanya gol yang tercipta di sepanjang babak pertama. Begitu juga di awal-awal babak kedua. Kebuntuan baru pecah di penghujung laga.

Borneo FC unggul lewat gol Leo Lelis di menit ke-82 dari titik putih. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Selanjutnya Borneo FC akan menghadapi Madura United pada Minggu (01/10/23) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Duel ini bisa disebut sebagai penentuan juara, karena kedua tim memburu puncak klasemen Liga 1. Di kesempatan lain, PSM Makassar bakal bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Jati Diri pada Sabtu (30/09/23).

Susunan Pemain

PSM Makassar

Reza Arya, Safruddin Tahar, Erwin Gutawa, Yance Sayuri, Rizky Eka, M Arfan, Yuran Fernandes, Dzaky Asraf, Ricky Pratama, Adilson Silva, Donald Bissa

Borneo FC

Nadeo Argawinata, Leo Guntara, Leo Lelis, Silverio, Fajar Faturahman, Hirose, Adam Alis, Stefano Lilipaly, Win Naing Tun, Terrens Puhiri, Cadenazzi.