Timnas Indonesia

Puncaki Grup C, Uzbekistan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-24 di 16 Besar Asian Games 2022

Senin, 25 September 2023 17:29 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al'As
Starting eleven Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Chinese Taipe pada laga kedua fase grup F Asian Games 2022, Kamis (21/09/23). Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al'As
Starting eleven Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Chinese Taipe pada laga kedua fase grup F Asian Games 2022, Kamis (21/09/23).

INDOSPORT.COM - Uzbekistan dipastikan menjadi lawan Timnas Indonesia U-24 di 16 besar Asian Games 2022 usai menjadi juara Grup C.

Teka-teki siapa lawan Timnas Indonesia di 16 besar Asian Games 2022 akhirnya terungkap. Uzbekistan, yang berhasil menjadi juara Grup C, dipastikan akan menghadapi Skuad Garuda Muda di babak selanjutnya.

Sebelumnya, Indonesia telah berhasil memastikan kelolosan ke babak 16 besar cabor sepak bola Asian Games 2022 dengan menjadi tim peringkat ketiga terbaik.

Skuat asuhan Indra Sjafri meraih 3 poin dari 3 pertandingan, yang membuat mereka memuncaki klasemen tim peringkat ketiga masing-masing grup.

Bersama dengan Indonesia, Timnas Qatar, Thailand, dan Myanmar turut memastikan kelolosan ke babak 16 besar dengan cara serupa.

Sebagai penghuni peringkat 3 Grup F, Indonesia akan menghadapi juara Grup C, yang baru ditentukan pada hari ini.

Uzbekistan, yang pada pertandingan pertama Grup C berhasil menang 1-0 atas Hong Kong, tinggal membutuhkan hasil seri untuk menyegel juara grup.

Namun, dalam laga kedua Grup F yang digelar Senin (25/09/23) di Shangcheng Sports Center Stadium, Uzbekistan justru tertinggal lebih dahulu lewat gol Li Ngai Ho di menit ke-4.

Meski demikian, Uzbekistan rupanya mampu bangkit pada babak kedua. Dua gol yang dilesakkan oleh Alibek Davronov dan Jasurbek Jaloliddinov sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk Uzbekistan.

Dengan menjadi juara Grup C, Uzbekistan pun akan menghadapi Indonesia di 16 besar. Sedangkan Hong Kong akan bersua dengan juara Grup D, Jepang.