Liga Indonesia

Ezechiel N'Douassel yang Superior di Liga 2: Hattrick dan Cetak Gol Beruntun

Selasa, 26 September 2023 15:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perayaan gol Ezechiel Ndouassel setelah mencetak hattrick ke gawang PSIM dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (11/9/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perayaan gol Ezechiel Ndouassel setelah mencetak hattrick ke gawang PSIM dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (11/9/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Didatangkan Bekasi City pada awal musim 23/24, kualitas Ezechiel N'Douassel tampak terlalu superior buat tim-tim Liga 2.

Pada bursa transfer Liga 2 musim 23/24, Bekasi City jadi salah satu klub yang cukup cerdik dalam mendatangkan pemain anyar.

Terbukti, skuat berjuluk The Dark Horses tersebut sukses menggaet Ezechiel N'Douassel yang sempat jadi mesin gol kasta teratas Liga Indonesia.

Hebatnya lagi, Bekasi City mendapatkan Ezechiel N'Douassel secara gratis lantaran kontrak striker asal Chad tersebut tak lagi diperpanjang oleh Bhayangkara FC.

Kedatangan Ezechiel N'Douassel ke Bekasi City telah diprediksi bakal membuat tim asal Jawa Barat tersebut menggila di awal musim.

Pasalnya dengan segala pengalaman serta jam terbang di Liga 1, membuat Ezechiel N'Douassel jadi momok menakutkan buat pertahanan lawan.

Hasilnya pun sudah terlihat pada pekan pertama Liga 2, di mana Bekasi City langsung raih kemenangan 2-3 saat bertandang ke markas PSIM.

Di laga tersebut, Ezechiel N'Douassel jadi pahlawan dan bintang lapangan lewat torehan hattrick atau tiga gol miliknya.

Ezechiel N'Douassel pun pecahkan rekor sebagai pemain pertama yang bisa mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di Liga 2 23/24.

Selain itu, hattrick ke gawang PSIM kemarin merupakan yang pertama dalam karier Ezechiel N'Douassel di Liga Indonesia.

Hattrick ini melengkapi rekornya yang pernah membuat quattrick ke gawang PSM Makassar pada Liga 1 2019.

Selain quattrick dan hattrick, Ezechiel juga membuat delapan brace di Indonesia. Enam brace dibuat selama tiga musim memperkuat Persib dan dua brace bersama Bhayangkara FC.

Tak cuma gacor di pertandingan perdana, N'Douassel juga masih berlanjut di pekan kedua hingga pekan ketiga Liga 2 23/24.

Pada pekan kedua, pemain 35 tahun tersebut mencetak satu gol ke gawang Nusantara United. Sementara di pekan ketiga, N'Douassel juga ciptakan satu gol saat menjamu Persikab.

Total dari tiga laga, Ezechiel N'Douassel berhasil torehkan lima gol dan bertengger kokoh di puncak top skor.

Ezechiel N'Douassel bahkan jadi pemain tercepat yang bisa membuat lima gol sepanjang tiga pertandingan beruntun Liga 2.

Jika bisa terus konsisten minimal hingga pekan keenam, Ezechiel N'Douassel berpotensi pecahkan rekor Zulham Zamrun yang bisa mencetak gol beruntun di lima laga Liga 2 di musim 22/23 lalu.