In-depth

Siapa Mauro Zijlstra? Striker NEC Nijmegen Keturunan Bandung yang Ingin Perkuat Timnas Indonesia

Selasa, 26 September 2023 18:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Instagram@afc_u21_afc_u18
Mauro Zijlstra (kanan), pemain keturunan Indonesia siap perkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram@afc_u21_afc_u18) Copyright: © Instagram@afc_u21_afc_u18
Mauro Zijlstra (kanan), pemain keturunan Indonesia siap perkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram@afc_u21_afc_u18)

INDOSPORT.COM - Mauro Zijlstra menjadi pemain yang santer dikabarkan berpeluang untuk memperkuat Timnas Indonesia, saat ini dia bermain di tim asal Belanda, NEC U-21.

Belum lama ini, Mauro Zijlstra, mengungkapkan tanggapan seandainya mendapatkan undangan dari PSSI untuk dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan disiapkan untuk Timnas Indonesia.

Menurut Mauro Zijlstra, dia akan mempertimbangkan terlebih dahulu dan berbicara kepada orang tuanya terutama sang ayah, apalagi saat ini usianya masih muda.

"Aku akan memikirkan itu dengan baik dengan ayahku juga, tentu di sini kompetisinya sama jaraknya berbeda jauh, aku tentu masih muda dan masih harus menata karierku aku ingin bekerja juga untuk bisa bermain di tim senior," kata Mauro Zijlstra saat menjawab pertanyaan dari Yussa Nugraha dalam kanal YouTube Yussa Nugraha.

Selain itu, sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, Mauro Zijlstra, mengaku ingin lebih dulu bermain di level lebih tinggi dan memperkuat tim senior. 

"Sebelum aku bisa bermain untuk Timnas Indonesia aku ingin bermain di tim senior profesional dulu, jadi buat di situasiku sekarang mungkin masih terlalu cepat untuk bisa mendapatkan undangan," ungkapnya.

Meski demikian, peluangnya untuk tetap bergabung dengan Timnas Indonesia tetap terbuka, lantaran masih banyak waktu baginya untuk menatap kariernya sepakbola-nya.

"Tapi misal situasiku berubah dalam setengah atau satu tahun kedepan dan aku mendapatkan undangan aku bisa menjawab iya," jelasnya.

Mauro Zijlstra juga merasa optimis, postur tubuhnya yang tinggi yakni 187 cm dan kualitas yang dimilikinya, dia bisa memberikan kontribusi jika memperkuat Timnas Indonesia.

"Iya tentu aku bisa membatu untuk di posisi itu, jadi aku berfikir dengan baik jika kesempatan itu datang," jelasnya