In-depth

3 Bintang Leverkusen yang Bisa Dibawa Xabi Alonso ke Real Madrid, Ada Pengganti Benzema!

Rabu, 27 September 2023 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Thilo Schmuelgen
Setidaknya ada tiga pemain Bayer Leverkusen yang bisa dibawa Xabi Alonso ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, andai ia menggantikan Carlo Ancelotti. Copyright: © Reuters/Thilo Schmuelgen
Setidaknya ada tiga pemain Bayer Leverkusen yang bisa dibawa Xabi Alonso ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, andai ia menggantikan Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain Bayer Leverkusen yang bisa dibawa Xabi Alonso ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, andai ia menggantikan Carlo Ancelotti.

Belakangan santer tersiar kabar jika Xabi Alonso adalah kandidat kuat pelatih Real Madrid guna menggantikan Carlo Ancelotti yang akan menjadi pelatih Timnas Brasil.

Hal tersebut tidak terlepas dari catatan positif yang dibuat oleh Xabi Alonso ketika menukangi raksasa Liga Jerman, Bayer Leverkusen.

Tercatat, Alonso membukukan 23 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 10 kali kalah, dari 44 penampilan yang dilakoni.

Bahkan, pelatih berusia 41 tahun ini mampu membuat Leverkusen bermain atraktif hingga bertengger di posisi kedua Liga Jerman saat ini.

Karena diprediksi menjadi pelatih Real Madrid kelak, Xabi pun bisa membawa tiga pemain andalannya di Leverkusen yang diam-diam dibutuhkan Los Blancos. Siapa saja?

1. Jeremie Frimpong

Real Madrid saat ini tengah membutuhkan bek kanan baru seiring menuanya Dani Carvajal. Bahkan, belakangan Los Blancos terus mengejar sosok Reece James.

Ketimbang memboyong Reece James yang mahal dan rentan cedera, Xabi bisa membawa anak asuhnya di Leverkusen, Jeremie Frimpong.

Frimpon belakangan mulai menjelma sebagai bek kanan top di Eropa pada usianya yang masih belia, yakni baru 22 tahun, atau lebih muda setahun dari Reece James.

Di Liga Jerman musim ini, ia tercatat sudah membuat tiga assist bagi rekan-rekannya. Bahkan, ia juga mapu menjaringkan satu gol.

Sebagai Fullback kanan, catatannya terbilang impresif sejak berseragam Leverkusen, yakni 13 gol dan 17 assist dari total 89 penampilan.