Liga Inggris

Cemerlangnya Hannibal Mejbri Bikin Manchester United Mesti Sungkem ke Chelsea

Rabu, 27 September 2023 21:42 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Pemain Manchester United, Hannibal Mejbri. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Pemain Manchester United, Hannibal Mejbri. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, rupanya meniru taktik transfer Chelsea untuk menemukan performa terbaik.

Klub raksasa Inggris, Manchester United, berangsur-angsur menemukan performa terbaik mereka kembali.

Berawal dari kemenangan tipis 1-0 atas Burnley akhir pekan lalu, Man United baru saja mengalahkan Crystal Palace dengan skor meyakinkan, 3-0, di ajang Carabao Cup.

Ini merupakan kemenangan terbesar skuat Erik ten Hag musim ini, yang menunjukkan bahwa para pemainnya mulai menemukan permainan terbaik.

Salah satu pemain yang tampil menawan adalah Hannibal Mejbri. Meski tak mencetak gol, namun pemain asal Tunisia tersebut menunjukkan performa sama baiknya saat sedang menyerang maupun bertahan.

Kualitas Hannibal Mejbri itulah yang menjadikannya pemain langka di Man United, yang tidak dimiliki oleh pemain lain di skuat Erik ten Hag.

Bersinarnya Hannibal Mejbri tak lepas dari keputusan brilian Man United untuk meminjamkan sang pemain ke klub Championship, Birmingham City, musim lalu. 

Pengalaman membela Birmingham City selama semusim terakhir rupanya mematangkan skill Hannibal Mejbri. Dengan materi pemain yang tidak sebagus Man United, Hannibal Mejbri mendapat jaminan untuk mendapat waktu bermain reguler.

Tak hanya itu, iklim kompetisi Championship yang dikenal sangat sengit juga membuat Hannibal Mejbri dituntut untuk menampilkan permainan konsisten dan matang sepanjang musim. 

Usut punya usut, strategi meminjamkan seorang pemain untuk mendapatkan jam terbang dan mematangkan skill rupanya ditiru Man United dari rival mereka, Chelsea.