Bola Internasional

Ketahuan Follow Suwon FC, Pratama Arhan Selangkah Lagi Tinggalkan Tokyo Verdy?

Rabu, 27 September 2023 20:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek timnas Indonesia, Pratama Arhan, selangkah lagi tinggalkan Tokyo Verdy usai kepergok mengikuti akun Instagram Suwon FC. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek timnas Indonesia, Pratama Arhan, selangkah lagi tinggalkan Tokyo Verdy usai kepergok mengikuti akun Instagram Suwon FC.

INDOSPORT.COM – Bek timnas Indonesia, Pratama Arhan, selangkah lagi tinggalkan Tokyo Verdy usai kepergok mengikuti akun Instagram Suwon FC.

Seperti diketahui, Pratama Arhan santer diisukan akan bergabung dengan klub divisi teratas Liga Korea Selatan (K League 1) Suwon FC.

Kabar ini terembus dari salah satu media Korea Selatan, Chosun, yang menyebut Arhan dan Suwon FC telah mencapai kesepakatan.

Kepindahan Arhan ke klub papan atas Korea Selatan itu semakin nyata usai bintang timnas Indonesia itu kepergok mengikuti akun Instagram resmi Suwon FC.

© Instagram@pratamaarhan8
Pratama Arhan kedapatan mem-Follow akun Suwon FC. (Foto: Instagram@pratamaarhan8) Copyright: Instagram@pratamaarhan8Pratama Arhan kedapatan mem-Follow akun Suwon FC. (Foto: Instagram@pratamaarhan8)

Hal ini bisa menjadi titik terang kepindahan Arhan ke Suwon FC, mengingat ia memang kurang bersinar bersama Tokyo Verdy.

Sebagai informasi, bek asal Blora itu resmi direkrut Tokyo Verdy pada Maret 2022 lalu dan kontraknya akan segera berakhir pada Maret 2024.

Bersama klub divisi kedua Liga Jepang (J League 2) itu, Arhan tercatat hanya tampil sebanyak 4 penampilan saja dan telah mengoleksi 1 kartu kuning.

Hal ini berbanding terbalik dengan penampilannya di timnas Indonesia, di mana ia selalu mendapat kepercayaan tampil oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pemain kelahiran 2001 itu telah mencatatkan total 47 penampilan di seluruh kaetgori usia timnas Indonesia dan telah mengoleksi 5 gol.

Tentu dengan catatan ini, bintang timnas Indonesia itu harus mencari klub yang lebih baik untuk mendapatkan banyak menit bermain.