Bola Internasional

Tampil Penuh, Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Bungkam Wolves di Carabao Cup

Rabu, 27 September 2023 04:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/John Sibley
Ipswich Town vs Wolverhampton Wanderers di Carabao Cup. Copyright: © Reuters/John Sibley
Ipswich Town vs Wolverhampton Wanderers di Carabao Cup.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott tampil penuh kala Ipswich Town mengalahkan Wolverhampton dengan skor 3-2 dalam laga putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024 di Portman Road, Rabu (27/9/2023).

Ipswich sejatinya sempat tertinggal dua gol lebih dahulu akibat gol-gol dari Hwang Hee-chan dan Toti Gomes. Namun, tuan rumah berhasil comeback lewat gol dari Omari Hutchinson, Freddie Ladapo, dan Jack Taylor.

Berkat hasil ini, Ipswich pun sukses menyingkirkan wakil kasta tertinggi Liga Inggris dari ajang Piala Liga Inggris dan berhak melaju ke putaran keempat alias babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Ipswich mengawali laga dengan tidak cukup baik. Gawang mereka sudah dua kali bobol dalam 15 menit awal, masing-masing dari aksi Hwang Hee-chan di menit ke-4 dan Gomes menit ke-15.

Namun, Ipswich tak menyerah begitu saja. Hutchinson yang dipinjam dari Chelsea sukses mencetak gol pada menit ke-28 untuk memperkecilq ketinggalan menjadi 1-2.

Ipswich pun semakin bersemangat usai gol ini. Hasilnya, Ladapo berhasil membobol gawang Wolves pada menit ke-39 untuk memaksa skor menjadi imbang 2-2 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ipswich secara luar biasa berhasil melakukan comeback lewat gol Taylor pada menit ke-58. Taylor melepas tembakan roket dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan Daniel Bentley.

Wolves gagal mengejar ketinggalan di sisa waktu. Ipswich pun berhasil keluar sebagai pemenang laga ini dengan skor akhir 3-2.