Timnas Indonesia

Agenda Timnas Indonesia Usai Asian Games 2022: Ditunggu FIFA Matchday Lawan Brunei Darussalam

Jumat, 29 September 2023 22:52 WIB
Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia
Skuat Timnas Indonesia U-24 vs Chinese Taipei di Asian Games 2022 Hangzhou, Kamis (21/09/23) (Foto: NOC Indonesia) Copyright: © NOC Indonesia
Skuat Timnas Indonesia U-24 vs Chinese Taipei di Asian Games 2022 Hangzhou, Kamis (21/09/23) (Foto: NOC Indonesia)

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia akan segera menggelar pertandingan internasional selanjutnya usai tampil di Asian Games 2022.

Hasil mengecewakan diraih oleh timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022 di Stadion Shangcheng Sports Centre pada Kamis (28/09/23) kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia U-24 tumbang dengan skor 0-2. Padahal secara permainan kedua tim cukup seimbang.

Meski gawang timnas Indonesia U-24 lebih sering mendapat serangan lawan, namun anak asuh Indra Sjafri bisa mempertahankan gawangnya dari kebobolan sepanjang waktu normal 90 menit.

Sayang, pertahanan rapat Ernando Ari Sutaryadi dkk. akhirnya bobol juga di awal extra time pertama lewat aksi Sherzod Esanov.

Indonesia sempat mencetak gol lewat sundulan Ramadhan Sananta, sayang dianulir karena offside. Indonesia kemudian harus kehilangan Hugo Samir yang mendapat kartu merah akibat terlalu emosi.

Jelang masa extra time berakhir, Uzbekistan kembali menggetarkan gawang Ernando Ari, lagi-lagi lewat aksi Sherzod Esanov, kali ini lewat sontekan meneruskan umpan tarik Ibrokhimkhalil Yuldoshev.

Berkat hasil ini, Indonesia pun harus pulang ke Tanah Air lebih cepat. Sementara itu, Uzbekistan berhak melaju ke babak perempat final Asian Games 2022 untuk menghadapi pemenang laga India vs Arab Saudi.

Kegagalan timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar dan gagal melaju jauh di Asian Games 2022 mengingatkan publik dengan permainan Skuad Garuda di babak 16 besar Asian Games sebelumnya yang digelar di Indonesia.

Kala itu timnas Indonesia menurunkan tim U-23. Hasilnya mereka bisa lolos ke babak 16 tapi dihentikan oleh Uni Emirat Arab (UEA) melalui adu penalti 3-4.

Perjalanan Timnas Indonesia U-23 di perhelatan Asian Games terhenti di babak 16 besar. Skuat asuhan Luis Milla gagal merealisasikan target minimal semifinal.