Liga 1

Kadek Agung Bicara Hitung-hitungan Peluang Bali United di Klasemen Liga 1

Jumat, 29 September 2023 13:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan para pemain Bali United usai Rahmat Arjuna membobol gawang Persija pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Minggu (24/09/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kegembiraan para pemain Bali United usai Rahmat Arjuna membobol gawang Persija pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Minggu (24/09/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra, menilai peluang timnya bersaing menembus papan atas Liga 1 2023-2024 masih sangat besar. Perbedaan poin yang mepet membuat hasil per laga sangat berpengaruh.

Bali United harus menghadapi kenyataan berada di peringkat ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 pekan ke-13. Situasi ini jelas sulit diterima karena Bali United era Stefano Cugurra Teco sering menghuni lima besar.

Namun, Kadek Agung melihat sisi berbeda di klasemen Liga 1. Bali United dengan koleksi 18 poin hanya berjarak tiga poin saja dari PSIS Semarang yang ada di peringkat empat.

Artinya, peluang masuk zona empat besar masih terbuka lebar. Kuncinya, Bali United bisa tampil maksimal, terutama dalam laga terdekat melawan Persikabo 1973, Jumat (29/9/23) malam.

"Jarak poin antartim saya rasa tidak terlalu jauh, maka kesempatan untuk naik masih terbuka lebar," kata Kadek Agung.

Pemain asal Kabupaten Tabanan ini punya tanggung jawab untuk membawa Bali United naik lagi. Peringkat ke-12 jelas bukan tempat yang layak untuk Bali United.

"Sebagai pemain, kita harus meraih poin di setiap pertandingan, terutama dalam pertandingan kandang, kita harus meraih kemenangan," tutur Kadek Agung.

Bali United boleh lega karena Kadek Agung dalam kondisi prima. Cedera yang dialami saat melawan Persija Jakarta, Minggu (24/9/23), ternyata tak parah.

Kadek Agung sudah melakukan rontgen di titik benturan. Ia juga sudah memiliki program bersama fisioterapis dan turun dalam sesi latihan.

"Saya sudah siap untuk bermain (melawan Persikabo)," tegas Kadek Agung.

Bali United diuntungkan dengan situasi Persikabo 1973 yang sedang goyang. Dalam tujuh laga terakhir, Manahati Lestusen dkk. kalah enam kali dan imbang sekali.

Namun, Persikabo punya mentalitas bagus tiap kali bermain di Bali. Mereka pernah menang di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Liga 1 2019 dan Liga 1 2022-2023 lalu.

"Setiap tim ada yang bagus dan ada yang kurang, begitu juga dengan Persikabo. Kita harus hati-hati dari hal bagus milik Persikabo, tapi ada juga yang kurang dari mereka," ungkap Stefano Cugurra Teco.

Teco meminta timnya lebih konsentrasi lagi ketika mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Saat melawan Persija, Bali United membuang banyak peluang emas.

"Di setiap pertandingan kita punya beberapa peluang. Saya pikir cuma perlu konsentrasi buat cetak gol dan pemain lebih tenang dalam finishing," jelas Teco.

Dalam laga ini, Bali United tak akan diperkuat Haudi Abdillah dan I Kadek Arel Priyatna. Posisi sebagai pendamping Elias Dolah kemungkinan akan ditempati Jajang Mulyana.

Sementara dari kubu lawan juga kehilangan Andy Setyo, Manahati Lestusen dan Komarodin. Andy Setyo membela Timnas Indonesia U-24 di China. Sementara Manahati dan Komarodin akumulasi kartu.

Pertandingan Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persikabo 1973 ini akan disiarkan di Indosiar, juga via live streaming di Vidio.com.