Timnas Indonesia

Progres Bek Jebolan Garuda Select di Timnas U-17 Bikin Bima Sakti Semringah

Jumat, 29 September 2023 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI/Instagram @andrepngstu_
Bek kiri Timnas Indonesia U-17, Mohamad Andre Pangestu mendapat acungan jempol dari pelatih Bima Sakti. Copyright: © PSSI/Instagram @andrepngstu_
Bek kiri Timnas Indonesia U-17, Mohamad Andre Pangestu mendapat acungan jempol dari pelatih Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia U-17, Mohamad Andre Pangestu mendapat acungan jempol dari pelatih Bima Sakti. Andre tampil apik saat laga uji coba lawan klub Jerman, TSV Meerbusch U-17. 

Sebagai informasi, Timnas U-17 tengah jalani pemusatan latihan di Jerman dan melawan TSV Meerbusch U-17, dua hari lalu. Itu bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023

Meski kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17, penampilan Andre dinilai spartan. Pemain jebolan Garuda Select itu menunjukan progres yang signifikan.

"Saya salut Andre bermain bagus pada malam ini sebagai bek kiri," ujar Bima sakti

Andre diturunkan dibabak kedua dan dipercaya mengemban ban kapten. Pemain Bali United itu menggantikan peran Andrika Fathir. 

Secara keseluruhan, Bima Sakti cukup puas dengan permainan Timnas U-17. Anak asuhnya berkembang pesat, baik secara individu maupun tim. 

Pelatih 46 tahun itu lantas memberikan pesan agar para pemain Timnas U-17 tidak berkecil hati usai kalah dilaga uji coba. Hasil itu harus jadi cambukan, supaya bisa perbaiki kesalahan yang dilakukan. 

"Para pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus," ujar Bima Sakti. 

"(Pemain) jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus (ke depan). Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses," imbuhnya.