Liga 1

Hadapi Persib Bandung, Divaldo Alves Sebut Persita Miliki Mental Kuat

Sabtu, 30 September 2023 03:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves dan pemainnya Ramiro Fergonzi, saat konferensi pers jelang lawan Persib. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves dan pemainnya Ramiro Fergonzi, saat konferensi pers jelang lawan Persib. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves, memastikan anak asuhnya memiliki mental yang kuat untuk menghadapi Persib Bandung di pekan ke-14 Liga 1 2023-2024.

Lebih lanjut Divaldo Alves menuturkan, anak asuhnya memiliki persiapan yang bagus dan datang untuk membawa poin dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (01/10/23).

"Persiapan kita saya kira bagus, baik, mental pemain kita kuat, kita mau fokus untuk mencari minimal 1 poin di sini," kata Divaldo Alves saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (30/09/23).

"Terus persiapan kita di sana di Tangerang mental pemain seperti istimewa sekali karena mereka memang mau kerja keras untuk pertandingan," ucapnya menambahkan.

Sebelum menghadapi Persib, Persita memiliki modal bagus, pasalnya pada pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024 berhasil meraih kemenangan usai menaklukkan Dewa United.

Dengan hasil tersebut, pada pertandingan pekan ke-14 pasukannya akan berusaha untuk kembali meraih poin, agar posisi Persita di klasemen bisa lebih baik lagi.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024, tim Persita masih berada di papan bawah, yakni peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 14 poin.

"Ini lagi dalam proses, besok pertama kali saya ke bench ya tapi di latihan sudah lama sama pemain, saya kira tim Persita, tim kami lebih fokus sekarang untuk keluar dari posisi sekarang tim papan bawah kan, kita mau naik," tegasnya.

Divaldo Alves menyadari, untuk mengamankan poin pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024 tidak mudah. Pasalnya, skuad Maung Bandung merupakan klub kuat.

Selain itu, performa tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang meningkat, dengan meraih hasil positif pada enam pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebagai informasi, dalam enam pertandingan Skuad Maung Bandung tidak terkalahkan, selain itu pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2023-2024 Persib berhasil menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC.

"Berarti ini determinasi tinggi, tapi kalau kita lihat Persib memang di lima pertandingan terakhir luar biasa, hasil yang istimewa," jelasnya.

Meski Skuad Maung Bandung memiliki modal yang bagus, namun dia menilai tim besutan pelatih Bojan Hodak memiliki beban yang lebih berat dari pasukannya.

Pasalnya, selain harus mempertahankan tren positif di kompetisi Liga 1 2023-2024, mereka juga akan bermain di kandang dan inginkan memperbaiki posisi di klasemen.

"Tapi kalau saya lihat pertandingan besok pressure bukan untuk kita, pressure untuk Persib. Karena persib mau naik juga lebih ke atas karena Persib Bandung adalah tim besar berarti mereka harus ada di papan atas kalau saya pikir," ujarnya.

"Tapi kita seperti tim yang humble, tim yang mau bekerja keras saja ya, hormat ke tim tuan rumah, kemudian hormat suporter semua ya, kita kerja keras. Kita lihat besok, mudah mudahan hasil positif lawan Persib," tegas.

Sementara itu, pertemuan terakhir Persib dan Persita Tangerang terjadi pada kompetisi Liga 1 2022-2023, saat itu di putaran pertama skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Namun, pada putaran kedua yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor telak 4-0. 

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk laga kali ini, sehingga pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024 menarik untuk disaksikan.