Liga 1

Jelang Lawan Persita di Pekan 14 Liga 1 2023-2024 Persib Dapat Sponsor Baru

Sabtu, 30 September 2023 23:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib, Bojan Hodak diangkat Marc Klok usai mengalahkan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Sabtu (23/09/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib, Bojan Hodak diangkat Marc Klok usai mengalahkan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Sabtu (23/09/23).

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya pertandingan melawan Persita Tangerang pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib Bandung mendapatkan sponsor baru.

Mitra baru tim berjulukan Maung Bandung tersebut diumumkan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jumat (30/09/23).

Mitra anyar tim Persib untuk kompetisi Liga 1 2023-2024, yakni Greenfields Indonesia. Dengan misi yang sama untuk terus bergerak maju, kemitraan ini akan berlangsung sejak musim 2023 ini.
 
Menurut Commercial Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Gabriella Witdarmono, kedua belah pihak memiliki komitmen yang sama yakni mendukung kemajuan olahraga di Indonesia.
 
"Greenfields Indonesia adalah perusahaan yang memiliki reputasi baik dan telah dipercaya banyak keluarga Indonesia selama lebih dari 26 tahun," kata Gaby sapaan akrabnya.

"Mereka tidak hanya berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas tetapi juga memiliki komitmen kuat untuk mengajak masyarakat terus aktif bergerak, salah satunya dengan mendukung kemajuan olahraga di Indonesia," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut Gaby menuturkan, dengan kerja sama ini diharapkan akan banyak manfaat dan keuntungan bagi kedua belah pihak saat kompetisi Liga 1 2023-2024.

Kami yakin, kemitraan ini akan menghadirkan manfaat dan keuntungan bagi Persib dan Greenfields Indonesia, termasuk dalam mengembangkan bisnis dan memperluas basis penggemarnya," ujarnya menuturkan.

Harap tersebut diungkapkan juga oleh CEO Greenfields Indonesia, Akhil Chandra. Menurutnya ada beberapa alasan yang membuatnya memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan Persib, salah satunya Maung Bandung merupakan tim besar di Indonesia.

"Kemitraan ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk #BeraniEXTRA mendukung terciptanya keluarga Indonesia yang lebih sehat. Bersama Persib yang merupakan salah satu klub sepakbola terbesar di Indonesia," ungkapnya.

"Kami percaya bisa semakin menyebarluaskan pesan dan semangat #ExtraMAuGERak baik di tengah penggemar Persib maupun keluarga Indonesia secara lebih luas," jelasnya.

Salah satu agenda kemitraan yang akan dilaksanakan adalah memberikan program edukasi untuk anak-anak usia remaja dalam program Goes to School di berbagai sekolah dasar dan sekolah menengah di Bandung dan sekitarnya.

Selain itu, dalam program tersebut, Greenfields Indonesia dan Persib akan memberikan edukasi berupa pengenalan kebiasaan hidup sehat dengan berolahraga serta pentingnya pemenuhan nutrisi secara tepat, agar kelak anak-anak bisa bertumbuh dengan optimal dan ekstra berenergi untuk mencapai cita-cita mereka.

Sementara itu, pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib bakal menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (01/10/23).

Jelang laga tersebut, Bojan Hodak terus mematangkan persiapan anak asuhnya, pasalnya dia ingin skuad Maung Bandung tampil maksimal dan melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Bojan menyadari, untuk mendapatkan poin penuh pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024 tidak mudah, pasalnya dia menilai penampilan Persita mulai mengalami peningkatkan.

Pada dua pertandingan terakhir, Persita berhasil mengamankan empat pertandingan, hasil dari bermain imbang dengan tuan rumah Arema FC dan menaklukkan Dewa United di laga kandang.

"Ini akan menjadi laga yang sulit karena bisa dilihat Persita dalam 4-5 pertandingan terakhir bermain dengan cukup bagus, bahkan di dua laga terakhirnya mereka tidak kalah dan memenangi laga terakhirnya," ucap Bojan Hodak.

Selain itu, Bojan Hodak manambahkan Persita pada musim ini dihuni banyak pemain berkualitas, sehingga pada pertandingan nanti dia mengingatkan anak asuhnya untuk waspada dan tidak menganggap enteng lawan.

"Ini akan menjadi laga yang berat, karena ada beberapa pemain bagus di sana," kata pelatih yang masuk ke Persib menggantikan Luis Milla ini.

Persib sendiri memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persita, pasalnya pada enam pertandingan terakhir, skuad Maung Bandung tidak terkalahkan.

Bahkan pada pertandingan pekan ke 12 dan 13, Persib berhasil meraih kemenangan beruntun yakni 2-0 atas Persikabo di laga kandang dan menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC 2-1.

Menurut Bojan Hodak, hasil pertandingan tersebut memang menjadi modal bagus bagi pasukannya untuk menghadapi Persita, hanya saja dia mengingatkan pasukannya untuk tetap waspada dan fokus sepanjang laga.

"Tapi kami juga dalam kondisi mood yang bagus dan dalam kondisi kepercayaan diri yang bagus. Tapi yang terpenting adalah kami harus bermain maksimal dan tidak boleh percaya diri berlebih," tegasnya.