Liga 1

Persib Berpeluang ke-3 Besar, Nick Kuipers Targetkan Kemenangan atas Persita

Sabtu, 30 September 2023 02:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Bojan Hodak, bersama pemainnya Nick Kuipers saat konferensi pers menjelang lawan Persikabo. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Bojan Hodak, bersama pemainnya Nick Kuipers saat konferensi pers menjelang lawan Persikabo. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, memiliki tekad untuk membawa timnya menembus tiga besar pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Menurut Nick, peluang tim kebanggaan Bobotoh untuk menembus tiga besar sangat besar, pasalnya hingga memasuki pekan ke-13 Liga 1 2023-2024 Skuad Maung Bandung berada di posisi lima dengan mengumpulkan 21 poin.

Sehingga, jika pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (01/10/23), berhasil meraih kemenangan maka posisi Persib bakal naik ke tiga besar.

Nick mengatakan, untuk untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024 tidak mudah, pasalnya Persita merupakan salah satu klub bagus dan dihuni pemain berkualitas.

"Saya rasa Persita adalah tim yang bagus dan mereka punya kualitas yang spesial, ada banyak pemain yang punya kualitas individual bagus," kata Nick Kuipers.

"Seperti yang tadi coach katakan, mereka tidak berada dalam posisi yang bagus tapi kami harus tetap fokus seperti laga-laga yang lainnya," ucapnya menambahkan.

Pemain asal Belanda ini menuturkan, pada pertandingan nanti dia bersama rekan-rekannya harus bekerja keras dan waspada, agar target meraih kemenangan bisa tercapai.

"Penting bagi kami mendapat tiga poin, apalagi kami bermain di kandang. Jika kami menang, mungkin kami bisa berada di empat besar bahkan tiga besar, kita akan mengetahuinya nanti setelah laga," jelasnya.

Selain itu, Nick Kuipers mengatakan kemenangan pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024 sangat penting untuk melanjutkan tren positif, pasalnya dalam enam laga skuad Maung Bandung tidak terkalahkan.

"Karena itu, ini adalah pertandingan yang penting, kami harus melanjutkan tren kemenangan untuk terus meningkatkan posisi," ungkapnya.

Hasil pertandingan sebelumnya, menurut Nick Kuipers menjadi modal dan tambahan motivasi bagi pemain untuk menghadapi Persita di pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Jadi ini merupakan tambahan motivasi untuk kami untuk mengerahkan 100 persen kemampuan besok. Karena kami bermain di kandang dan kami harap stadion bisa dipenuhi suporter," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persib, Bojan Hodak, menilai pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persita tidak mudah. Pasalnya, mereka merupakan salah satu klub kuat.

"Besok akan menjadi laga yang sulit, Persita di empat laga terakhirnya bermain dengan bagus dan di dua laga terakhir tidak kebobolan. Mereka menang melawan Dewa dan bermain imbang melawan Arema," ujar Bojan Hodak.

Meski demikian, sebagai tim tuan rumah Bojan menegaskan Skuad Maung Bandung akan bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya, agar dapat mengamankan poin penuh.

"Mereka lawan yang berat. Tapi kami bermain di kandang, kami tentu mau memberikan kebahagiaan untuk fans dan mendapat tiga poin," ungkapnya.

Selain itu, Bojan menyadari peluang Skuad Maung Bandung untuk menembus papan atas sangat besar. Sehingga, pelatih asal Kroasia ini mengingatkan timnya untuk bekerja di dan waspada.

"Kami sekarang ada di posisi lima dan mereka di 15, jadi kami memang difavoritkan di laga ini. Tetapi melihat jarak poinnya sangat kompetitif, jadi kami harus berhati-hati karena apapun bisa saja terjadi," tegasnya.