Liga 1

Persik Siap Lepas Mesin Golnya untuk Atasi Krisis Lini Serang Timnas Indonesia

Minggu, 1 Oktober 2023 01:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persik Kediri
Selebrasi gol Mohammad Khanafi untuk Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi gol Mohammad Khanafi untuk Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri siap bantu atasi permasalahan klasik Timnas Indonesia yakni minimnya opsi lini serang berkualitas dengan melepas mesin gol andalannya, Mohammad khanafi ke skuat Garuda.

Persik Kediri sendiri baru saja sukses mengantongi poin penuh setelah membenamkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0, pada laga pekan 14 Liga 1 23/24 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (30/9/23).

Kemenangan ini jadi yang kedua beruntun diraih tim berjulukan Macan Putih pasca mengalahkan Persikabo 3-2 pekan lalu. Tentu, ini capaian istimewa.

"Sangat senang sekali. Bagaimana kami bermain baik dan mampu mengemas 3 poin," ujar Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide pada post-match press conference.

Tapi yang lebih istimewa, adalah performa yang ditampilkan Mohammad khanafi. Striker lokal asli Kediri ini kembali jadi solusi di tengah krisis lini serang.

Khanafi kembali jadi penentu hasil akhir melalui sepasang golnya ke gawang Bhayangkara FC. Dia menentukan 3 poin Persik melalui gol pada menit ke-9 dan 45.

"Saya tidak heran jika Khanafi tampil baik pada laga ini. Saya melihatnya bekerja sangat keras sepanjang latihan," beber Rospide.

Pelatih asal Brasil ini pun ikut menawarkan potensi terbaiknya untuk tim nasional. Jika dibutuhkan Timnas Indonesia untuk mengisi lini serang, Persik siap melepas Khanafi.

Terlebih, eks striker Persedikab Kediri itu mencatat statistik fenomenal yang bakal sulit dicapai striker lokal lainnya di Liga 1. Khanafi mencetak 5 gol dari 3 laga beruntun.

"Tentu sangat senang jika Khanafi dipanggil ke Timnas Indonesia. Dia salah satu striker lokal terbaik dan potensial saat ini," ungkap Rospide.

"Dengan kerja kerasnya, Khanafi pantas mendapatkan (panggilan timnas) di masa depan. Sangat bagus lagi kalau pemain Kediri rutin berada di timnas," sambung dia.

Cita-cita Timnas
Mohammad khanafi sendiri mengaku antusias dengan kontribusinya yang sangat krusial bagi Persik Kediri. Dua golnya membawa Persik mengalahkan Bhayangkara FC.

Sebelumnya, dia juga menjadi pembeda hasil akhir Tim Macan Putih. Khanafi menyumbangkan 2 gol pula ketika Persik mengalahkan Persikabo 3-2 (23/9/23).

Sementara gol pertamanya untuk Persik musim ini tercipta pada penampilan ke-6 melawan Persija Jakarta (17/9/23). Sayang, satu golnya sia-sia setelah dibalas 2 gol lawan.

"Kemenangan yang kami dapat hari ini tidak terlepas dari semangat tinggi teman-teman sejak di latihan," ucap Khanafi saat post-match press conference.

"Kami sudah bekerja sangat keras selama persiapan. Momen bagus sudah kami dapat, yakni 3 poin dari laga (melawan Bhayangkara FC) ini," tambah dia.

Seiring statistik moncernya, cukup layak jika Shin Tae-yong mempertimbangkan namanya untuk setidaknya bergabung bersama Timnas Indonesia.

Khanafi pun sangat senang jika hal itu terwujud. Lantaran mengenakan jersey Tim Merah Putih merupakan cita-cita semua pemain di Indonesia, termasuk dirinya.

"Pasti siap kalau memang dapat panggilan dari tim nasional. Karena itu cita-cita saya," ungkap pencatat 4 gol dalam 12 laga pada musim debutnya untuk Persik tersebut.