Liga Indonesia

Strategi Djanur di Persela Lamongan Sudah Terbaca Pelatih Gresik United

Minggu, 1 Oktober 2023 12:01 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Gresik United Rudy Eka Priyambada memberikan instruksi kepada pemain dari pinggir lapangan dalam laga Pegadaian Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (24/09/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Gresik United Rudy Eka Priyambada memberikan instruksi kepada pemain dari pinggir lapangan dalam laga Pegadaian Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (24/09/23).

INDOSPORT.COM - Gresik United melanjutkan perjalanan mereka di Liga 2 Indonesia 2023/24 pekan ke-4 melawan Persela Lamongan pada hari ini, Minggu (1/10/23).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya sore nanti merupakan kesempatan tandang ketiga Gresik United. Mereka tetap optimistis mampu meraih poin meskipun bukan berstatus tuan rumah.

Rasa percaya diri Gresik United ditunjang dengan pengalaman kerja sama antara Rudy Eka Priyambada dan Djajang Nurdjaman di Persebaya Surabaya.

"Sekiranya saya sudah mempelajari. Insha Allah kami berjumpa lagi di lapangan nanti," kata Rudy Eka Priyambada pada Sabtu (30/9/23).

Selain itu, keberadaan mantan pemain Persela seperti Birrul Walidain juga disebut membantu Gresik United mengetahui peta kekuatan tim asal Kota Soto ini.

"Ya pastinya Persela Lamongan setiap tahun pasti berganti, pelatih juga baru," lanjut mantan pelatih timnas Indonesia putri ini.

Persela Lamongan merupakan salah satu tim dengan materi pemain kenyang pengalaman di Grup 3 Liga 2 2023/24. Gresik United sebaiknya mewaspadai deretan nama beken di kubu lawan, meskipun Silvio Escobar absen.

Di sisi lain, pelatih Rudy Eka Priyambada sudah melupakan kekalahan 1-2 Gresik United saat melawan Deltras FC pekan lalu. Ia kini fokus menatap duel di kandang Persela Lamongan.

"Kami sudah melupakan kekalahan kemarin. Harus bangkit di pertandingan nanti. Bagaimana pun ini pertandingan tandang hari ini harus bisa kami maksimalkan," jelasnya.

Rudy juga mewanti-wanti pemainnya untuk tidak banyak membuat kesalahan pada pertandingan sore nanti. Gresik United punya kewajiban mengamankan poin bila masih ingin mengejar target promosi ke Liga 1 musim depan.