Liga Indonesia

Raih Kemenangan Perdana di Liga 2, Ini Kunci Sukses PSMS Medan

Senin, 2 Oktober 2023 00:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO PSMS Medan
Pelatih PSMS, Ridwan Saragih (kanan), didampingi pemainnya, Joko Susilo (kiri). (Foto: MO PSMS Medan) Copyright: © MO PSMS Medan
Pelatih PSMS, Ridwan Saragih (kanan), didampingi pemainnya, Joko Susilo (kiri). (Foto: MO PSMS Medan)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan berhasil menghapus keraguan para pendukung setianya setelah berhasil menaklukkan PSDS Deli Serdang di pekan keempat Liga 2 2023-2024.

Dalam laga pekan keempat Grup Satu Liga 2 2023-2024, PSMS Medan menang dengan skor 3-1 atas PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan, Medan, Minggu (01/10/23) sore WIB.

Diketahui, di dua laga sebelumnya PSMS hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat laga tandang kontra Sada Sumut FC dan pada laga kandang melawan Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-1 juga pekan lalu.

Gol kemenangan Ayam Kinantan di laga itu dicetak M. Ichsan Pratama pada menit ke-20 serta dua gol pemain pengganti Rahmat Illahi pada menit 46, dan 55. Sementara gol hiburan PSDS dicetak pemain asingnya asal Jepang, Noriki Akada, pada menit 64.

Menyahuti kemenangan perdana ini, sang arsitek Ridwan Saragih mengaku bersyukur dan menyebut kunci kemenangan PSMS adalah berkat kebersamaan dan motivasi para pemainnya untuk menang.

"Kuncinya pertama adalah kebersamaan dan motivasi anak-anak setelah dua hasil imbang sebelumnya. Alhamdulillah bisa menang di derby ini," kata Ridwan Saragih, dalam sesi temu pers usai pertandingan.

Disinggung PSMS kembali kebobolan, Ridwan menjawab bahwa gol yang terjadi berbeda dengan proses kebobolan di dua laga sebelumnya yakni dari proses free kick yang salah diantisipasi penjaga gawang.

"Ya gol kali ini proses dari tengah, ini juga akan menjadi evaluasi kita ke depannya," imbuh pelatih berlisensi A AFC itu.

Sementara pemain PSMS, Rachmad Hidayat mengaku, kemenangan ini diraih berkat kerja keras semua pemain dan instruksi pelatih yang sukses mereka jalankan.

"Kita dari pemain ikut instruksi pelatih bisa kompak sehingga memberikan poin kemenangan perdana di (Stadion) Teladan," kata Rahmad.

Dengan hasil tersebut, PSMS sementara ini naik ke peringkat 3 Grup 1 dengan koleksi 5 poin dari tiga laga, hasil sekali menang dan 2 seri.

Selanjutnya PSMS akan bertandang ke markas Semen Padang pada lanjutan pekan kelima di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Senin (9/10/23) malam pekan depan.