Liga Indonesia

Pelatih PSMS Medan Siap Bayar 2 Hasil Minor Liga 2 dengan Kalahkan PSDS

Minggu, 1 Oktober 2023 11:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan di Liga 2, Ridwan Saragih (kanan), didampingi pemainnya, Joko Susilo (kiri). (Foto: MO PSMS Medan) Copyright: © MO PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan di Liga 2, Ridwan Saragih (kanan), didampingi pemainnya, Joko Susilo (kiri). (Foto: MO PSMS Medan)

INDOSPORT.COM - Meraih hasil imbang di dua laga sebelumnya, PSMS Medan bertekad untuk mengamankan tiga poin saat menjamu PSDS Deli Serdang dalam laga bertajuk derbi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (01/10/23) sore ini.

Duel itu akan tersaji di Stadion Teladan, Medan dalam lanjutan pekan keempat Grup 1 Liga 2 2023/2024. Bagi PSMS itu merupakan laga ketiga mereka, sedangkan bagi PSDS itu merupakan laga keempat.

Diketahui, Ayam Kinantan hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga tandang kontra Sada Sumut FC dua pekan lalu dan juga bermain seri 1-1 saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Teladan pekan lalu.

Alhasil Ayam Kinantan baru mengoleksi dua poin dari dua laga. Sedangkan Traktor Kuning sudah mengoleksi 4 poin, hasil sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah. 

"Intinya pemain PSMS 100 persen dalam kondisi siap berjuang, siap untuk Insya Allah meraih hasil terbaiklah, bisa memenangkan pertandingan," ujar Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (30/09/23).

Dua hasil imbang sebelumnya menjadi pelajaran berharga bagi PSMS untuk tampil lebih baik di laga ini. Di laga penentuan 'nasib' sebagai nakhoda PSMS, Ridwan Saragih mengisyaratkan perubahan komposisi pemain yang akan diturunkan.

"Setiap pertandingan saya sebagai pelatih pasti menyiapkan taktik, pasti menyiapkan strategi. Ya jadi untuk susunan pemain pasti ada perubahan karena lawan yang kita hadapi masing-masing berbeda. Artinya saya punya taktik khusus untuk pertandingan besok. Insya Allah kita diberikan kemudahan untuk meraih hasil positif," harapnya.

Dua gol yang bersarang di gawang PSMS dari dua laga sebelumnya diakui Ridwan, terjadi hampir sama satu dengan yang lainnya. Sebagai antisipasi hal itu terulang, berbagai drill juga sudah dilakukan. 

"Setiap hasil pertandingan pasti ada evaluasi, kami ada analisis pertandingan, proses kebobolan gawang kami itu keduanya dari bola mati. Itu juga sudah kami drill-kan sudah kita antisipasi, sudah kita perbaiki. Sudah kami berikan pemahaman kepada para pemain untuk lebih fokus, konsentrasi menghadapi pertandingan besok," ungkapnya.

Mengantisipasi pertandingan akan digelar di bawah guyuran hujan mengingat Kota Medan beberapa hari terakhir intensitas hujan cukup tinggi, Ridwan menyebut pihaknya sudah beradaptasi dengan kemungkinan itu.

"Beruntungnya dari dua kali latihan kita juga kondisi hujan, latihan juga tetap kita lanjutkan, dalam suasana hujan kita kondisikan. Pemain juga semua sudah siap mengantisipasi segala hal yang bisa terjadi," ucap pelatih berlisensi A AFC itu.

Sementara, Kapten PSMS Joko Susilo, juga menyebut laga derbi Sumut ini sangat penting bagi timnya. Ia menilai, tiga poin di laga kandang kedua ini menjadi harga mati.

"Pertandingan besok (hari ini -red) adalah pertandingan penting bagi kami. Kami siap memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok dan tiga poin harga mati," tutup pemain berposisi stopper ini.