Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Levy Madinda Out, Persib Bandung Lebih Pilih Tyronne?

Selasa, 3 Oktober 2023 20:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang asing Persib Bandung, Levy Madinda akan habis kontrak pada paruh musim Liga 1 2023/24. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang asing Persib Bandung, Levy Madinda akan habis kontrak pada paruh musim Liga 1 2023/24.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 ramai diperbincangkan ketika membahas Persib Bandung. Benarkah Levy Madinda akan pergi dan Tyronne del Pino comeback?

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung awalnya mengontrak Tyronne del Pino untuk mengarungi Liga 1 2023/24, tapi ia terpapar cedera dan harus recovery cukup lama.

Tyronne del Pino akhirnya pulang ke kampung halaman di Spanyol. Manajemen Persib menuturkan bahwa kepulangan sang pemain hanya untuk proses pemulihan saja.

Tak mau mengambil resiko kekurangan pemain, Persib datangkan pemain asal Gabon, Levy Madinda jelang penutupan bursa transfer awal musim Liga 1 2023/24.

Gelandang kelahiran Libreville, 22 Juni 1992 itu didatangkan Persib Bandung dari klub jawara Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan status sebagai pinjaman.

Hingga pekan ke-14 Liga 1, Levy Madinda sudah bermain selama delapan laga, enam kali starter dan dua kali dari bangku cadangan. Ia berkontribusi mencetak satu gol untuk Persib.

Namun berdasarkan perjanjian, Levy akan berseragam Persib hingga Desember saja. Sementara bursa transfer paruh musim akan dibuka per November nanti.

Di sisi lain, Persib Bandung nampaknya tidak akan berbelanja banyak pemain karena tim asal Jawa Barat itu sebenarnya juga masih memiliki kontrak bersama Tyronne del Pino.

Tyronne diprediksi akan kembali ke Persib, ketika Levy Madinda pulang ke Malaysia. Hal itu disampaikan oleh pemilik akun Instagram @kumaha_aing33.

Suporter Sepakat Tyronne Comeback?

Akun Instagram @kumaha_aing33 yang aktif membagikan berita seputar Persib Bandung, kini membahas kemungkinan Levy Madinda out dan akan digantikan oleh Tyronne del Pino.

"Kontrak Levy Madinda akan berakhir di paruh musim dan akan digantikan Tyronne. Persib menghargai kontrak Tyronne yang masih bersama Persib," tulis akun tersebut.

"Levy bisa saja dikontrak Persib, akan tetapi slot pemain asing sudah penuh," tulis akun Instagram yang memiliki 45,9 ribu pengikut itu.

Mengetahui hal ini, sejumlah penggemar Persib Bandung mengaku kecewa karena Levy Madinda sudah mulai masuk dalam skema permainan pelatih Bojan Hodak.

Sementara jika Tyronne del Pino datang, ia masih harus adaptasi dengan tim, bahkan ada kemungkinan jika pemain asal Spanyol itu mengalami cedera kambuhan.

"Pemain yang udah nyetel diganti pemain yang harus adaptasi dari nol dan belum teruji kualitasnya," komentar dari akun @im_inter**.

"Memang Pino terikat kontrak, tapi rentan cedera, percuma main 1-2 laga, tapi cedera. Mending keluar duit gede buat permanenkan si Madinda, insya Allah juara," balas akun @dikahiday**.

"Belegug kalau sampai milih si terong del Pino, dan membiarkan Madinda pergi," kritik pedas dari pemilik akun Instagram @adandaniya**.

"Putaran kedua kalau harus permanenkan Madinda, Persib harus bayar sisa kontrak Tyronne. Sedangkan kalau pakai Tyronne, lebih low budget karena hanya kontrak satu pemain," jelas @dhimss**.

Meski begitu, manajemen Persib masih belum membuat keputusan terkait nasib Levy Madinda dan Tyronne. Nampaknya tim mau menunggu bursa transfer paruh musim dibuka.