Bola Internasional

Pratama Arhan Tak Terpakai Lagi, Pelatih Tokyo Verdy 'Mengamuk' Usai Ditahan Imbang Gunma

Senin, 2 Oktober 2023 19:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pratama Arhan kembali tak terpakai, pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku, ngamuk seusai ditahan imbang Gunma di Liga Jepang (J2.League). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pratama Arhan kembali tak terpakai, pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku, ngamuk seusai ditahan imbang Gunma di Liga Jepang (J2.League).

INDOSPORT.COM – Pratama Arhan kembali tak terpakai, pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku, ngamuk seusai ditahan imbang Gunma di Liga Jepang (J2.League).

Tokyo Verdy harus puas bermain imbang 0-0 ketika melawat ke kandang Thespakusatsu Gunma di Shoda Shoyu Stadium Gunma pada Minggu (1/10/23).

Hasil imbang ini membuat Tokyo Verdy bertengger di peringkat empat klasemen J.2 League dengan raihan 62 poin dan terus dibayangi oleh JEF United di posisi lima (60) seusai membantai Fagiano Okayama 5-0 pada hari yang sama.

Dalam pertandingan tersebut, bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, tidak tampak batang hidungnya karena memang tidak dibawa oleh Hiroshi Jofuku.

Ya, Hiroshi Jofuku lebih mempercayai Hikaru Nakahara dan Kazuya Miyahara untuk mengisi pos bek kiri ketimbang Pratama Arhan

Bek asal Indonesia itu baru bermain 10 menit saja pada musim ini dan hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Sekadar informasi, Arhan tidak pernah dipercaya menjadi starter oleh pelatih berpaspor Jepang tersebut di kompetisi resmi.

Di sisi lain, Hiroshi Jofuku ‘ngamuk’ seusai Tokyo Verdy usai ditahan imbang Gunma 0-0 sehingga anak asuhnya terancam tidak lolos play-off.

“Sungguh memalukan, saya sebelumnya disoraki oleh fans dan pendukung sejak turun dari bus. Saya berharap bisa pulang (membawa tiga poin) sembari merayakan bersama mereka,” buka Hiroshi Jofuku.

Hiroshi Jofuku mengaku bahwa timnya sudah mencoba segala cara untuk bisa mencetak gol, tetapi terus menemui jalan buntu sehingga nasib Tokyo Verdy saat ini terbilang dalam bahaya.