Liga Italia

Arrigo Sacchi Sebut AC Milan Menuju Era Dream Team Seperti Awal 1990-an

Senin, 2 Oktober 2023 16:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Massimo Bertolini/NurPhoto via Getty Images
Mantan pelatih, Arrigo Sachi, menyebut klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat ini sedang menuju era keemasan seperti awal 90-an. Copyright: © Massimo Bertolini/NurPhoto via Getty Images
Mantan pelatih, Arrigo Sachi, menyebut klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat ini sedang menuju era keemasan seperti awal 90-an.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih, Arrigo Sachi, menyebut klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat ini sedang menuju era keemasan seperti awal 90-an.

Arrigo Sacchi, merupakan sosok kondang di dunia sepak bola di Eropa dan pernah menjabat sebagai pelatih timnas Italia serta AC Milan.

Pria kelahiran 1946 itu pernah menjadi sosok penting di balik masa keemasan Milan pada era 90-an yang diperkuat nama-nama besar seperti Marco van Besten hingga Franco Baresi.

Kala itu, tim berjuluk Rossoneri itu berhasil memenangkan sejumpah trofi seperti 1 gelar Piala Super Italia, 2 Piala Eropa, 2 Piala Super Eropa hingga 1 Piala Liga.

Sementara itu, baru-baru ini mantan pelatih AC Milan yang dikenal dengan taktik 4-4-2 itu memuji skuad Stefano Pioli yang disebut menuju era keemasan seperti pada awal 90-an.

“Kadang-kadang, saya melihat Milan di era keemasan, saya berbicara tentang Milan di zaman saya dan tidak melebih-lebihkannya,” ungkap Sacchi kepada La Gazzetta.

Hal ini diungkapkan Aarrigo Sacchi usai kemenangan AC Milan atas Lazio dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga Italia pekan lalu.

“Milan melawan Lazio terutama di babak kedua, berada di batas kesempurnaan,” sambung pelatih legendaris Italia tersebut.

“Mereka adalah tim yang terorganisir dan agresif, di mana setiap pemain saling membantu. Bola dimainkan di tanah dan tidak ada lemparan jauh yang sia-sia.”

“Serta dalam kondisi seperti ini, talenta mewah seperti Rafel Leao pun ikut terjun dan memberikan yang terbaik,” pungkas Arrigo Sachi.