Timnas Indonesia

Erick Thohir Tak Ambil Pusing Piala Dunia U-17 2023 Berlangsung di Tahun Politik

Rabu, 4 Oktober 2023 03:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Erick Thohir menghadiri acara Broadcaster Announcement FIFA World Cup U-17 Indonesia di Jakarta, Selasa (03/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Erick Thohir menghadiri acara Broadcaster Announcement FIFA World Cup U-17 Indonesia di Jakarta, Selasa (03/10/23).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tidak ambil pusing soal pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang berlangsung di masa tahun politik.

Erick Thohir menilai keduanya adalah dua konteks yang berbeda. Pesta olahraga Piala Dunia U-17 2023 memang tinggal menyisakan waktu yang tidak lama lagi.

Indonesia yang dipercaya sebagai tuan rumah oleh FIFA siap menyukseskan perhelatan pesta olahraga A sepak bola untuk kategori usia U-17.

Seperti diketahui perhelatan Piala DUnia U-17 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.

Untuk melangsungkan perhelatan ini, PSSI setidaknya menyiapkan empat stadion sebagai venue berlangsungnya pertandingan.

Keempat stadion tersebut antara lain, Jakarta International Staium (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion SI Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Gerlora Bung Tomo (Surabaya).

Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, sejatinya bukan tanpa tantangan yang harus dihadapi oleh PSSI. Seperti diketahui pada masa berlangsungnya Piala Dunia, situasi politik di Indonesia sejatinya tengah hangat-hangatnya.

Di mana Indonesia memang bakal memasuki tahun politik pemilihan Presiden pada Februari 2024 mendatang. Namun rangkaian pesta politik tersebut sudah di mulai sejak 18 Oktober untuk pendaftaran Bakal Calon Presiden.

Tentu di tengah-tengah situasi tersebut bukan tidak mungkin PSSI harus memutar otak demi menjaga keamanan dan kelancaran pesta Piala Dunia U-17 di tengah-tengah tahun politik di Indonesia.