Liga Indonesia

PSBS Biak Masih Incar Mantan Pemain Persipura untuk Putaran Kedua Liga 2

Rabu, 4 Oktober 2023 17:43 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Official PSBS Biak.
Skuat PSBS Biak saat berlatih. Copyright: © Official PSBS Biak.
Skuat PSBS Biak saat berlatih.

INDOSPORT.COM - PSBS Biak masih belum puas dengan skuat yang mereka punya meski saat ini bertengger di puncak klasemen kompetisi Liga 2 Grup 4. Klub berjulukan Badai Pasifik itu masih mengincar mantan pemain Persipura untuk putaran kedua.

Kejutan akan dilakukan manajemen PSBS Biak saat ini. Badai Pasifik akan merekrut mantan pilar Persipura Jayapura yang kini memperkuat tim papan atas BRI Liga 1 2023/2024.

Sayangnya, Manajer PSBS, Yan Permenas Mandenas masih merahasiakan nama pemain tersebut. Alasannya dia ingin memberikan kado istimewa kepada para pendukung PSBS di akhir putaran pertama Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Beberapa nama mantan pemain skuad Mutiara Hitam yang kini bermain di Liga 1 antara lain Ferri Pahabol (Persik Kediri), Todd Rivaldo Albert Ferre, Ricky Cawor (PSS Sleman), Muhammad Tahir (Madura United), Brian Fatari (Dewa United), Viktor Igbonefo, Fitrul Dwi Rustapa (Persib Bandung), Mario Londok (Barito Putra) dan Giovani Numberi (PSIS Semarang).

"Dia mantan pemain Persipura yang sedang tampil di Liga 1. Ini spesial untuk semua pendukung PSBS dan seluruh masyarakat Kota Biak," ujar Mandenas seperti dikutip dari rilis resmi klub PSBS, Rabu (04/10/23).

Mandenas mengaku, timnya terus melakukan  evaluasi. Perekrutan pemain untuk kebutuhan tim adalah salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh manajemen dan staf pelatih PSBS. 

"Setiap saat kami lakukan evaluasi. Masukan dan kebutuhan dari pelatih terkait dengan tim kami diskusikan bersama, Salah satunya adalah penambahan pemain," katanya.

Terkait pemain yang dirahasikan namanya itu, kata Mandenas baru bisa gabung setelah menunaikan laga terakhir bersama klubnya. Setelah itu pemain itu langsung bergabung dengan PSBS di putaran kedua.

"Setelah dia menunaikan kewajibannya bertanding dengan klubnya setelah itu dia akan langsung bergabung. Proses negosiasi sudah kami lalukan mudah-mudahan tidak ada kendala," ujarnya.

Skuat PSBS saat ini sedang berada di Bali menjalani pemusatan latihan sebelum melakoni laga lanjutan pada 13 Oktober menghadapi tuan rumah Sulut United dan pada tanggal 20 Oktober di markas Persipura Jayapura.

Skuat Badai Pasifik kini berada di puncak klasemen sementara Grup 4 dengan total 7 poin dari dua kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah.