Liga Indonesia

Eduard Ivakdalam Ungkap Biang Kerok Kegagalan Persewar Kalahkan Persipal di Liga 2

Kamis, 5 Oktober 2023 08:36 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam, angkat bicara atas kegagalan anak asuhnya mengantongi poin penuh di kandang sendiri menghadapi Persipal Palu.   (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam, angkat bicara atas kegagalan anak asuhnya mengantongi poin penuh di kandang sendiri menghadapi Persipal Palu. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persewar Waropen gagal menang atas tamunya Persipal Palu pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 4 yang berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Rabu (04/10/23). Tim asuhan Eduard Ivakdalam berbagi poin dengan tim tamu usai laga berakhir 2-2.

Persewar sempat unggul duluan lewat gol Jefron Sitawa pada menit ke-36 babak pertama. Persipal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-54 babak kedua lewat gol pemain asal Papua, Irvan Mofu. 

Tak mau kalah di rumah sendiri, tim Mutiara Bakau kembali unggul lewat gol cantik Boaz Solossa pada menit ke-64. Namun, Persipal membungkam tuan rumah dan menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Mohammad Said pada menit krusial 88'.

Pelatih Persewar Eduard Ivakdalam kecewa timnya gagal mengamankan tiga poin di markas sendiri.

"Saya kecewa dengan pemain karena mereka tidak banyak menerapkan apa yang kita berikan dalam latihan," kata pelatih yang akrab disapa Edu itu usai pertandingan.

"Apapun yang terjadi hari ini merupakan tanggung jawab saya, kehilangan tiga poin di kandang sendiri membuat kita terpukul," sambungnya.

Edu menyebut, timnya akan fokus berbenah menjelang laga derbi Papua menghadapi Persipura Jayapura pada 12 Oktober di Stadion Mandala.

"Kita akan fokus jelang laga berikutnya. Kita tetap mengucap syukur bisa meraih hasil yang kita capai hari ini," ujarnya.

Pelatih Persipal, Bambang Nurdiansyah, mengatakan meski timnya kelelahan berada dua minggu di Papua, tetapi ia mengapresiasi anak asuhnya berhasil membawa pulang dua poin dari lawatan Papua, setelah sebelumnya juga menahan imbang PSBS Biak.

"Away Papua ini yang melelahkan, hampir dua minggu lebih. Kita bersyukur dengan satu poin yang kita raih dari hasil imbang ini," kata Nurdiansyah.

Pemain asal Papua, Irvan Mofu, yang menjadi pencetak gol Persipal di laga tersebut juga senang bisa mencetak gol bagi timnya dan berandil atas raihan satu poin dari markas Persewar.

"Kita sangat capek karena away yang lama. Terutama saya yang belum dalam kondisi fit 100 persen, tapi syukur saya bisa mencetak gol di laga ini," kata Mofu.