Liga Champions

Kylian Mbappe 'Menghilang' Lawan Newcastle, PSG Hancur di Liga Champions

Kamis, 5 Oktober 2023 07:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Gonzalo Fuentes
Kylian Mbappe tak berkutik menghadapi wakil Inggris, Newcastle United. Alhasil, Paris Saint-Germain pun hancur lebur di Liga Champions 2023-2024. Copyright: © Reuters/Gonzalo Fuentes
Kylian Mbappe tak berkutik menghadapi wakil Inggris, Newcastle United. Alhasil, Paris Saint-Germain pun hancur lebur di Liga Champions 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe tak berkutik menghadapi wakil Inggris, Newcastle United. Alhasil, Paris Saint-Germain pun hancur lebur di Liga Champions 2023-2024.

Paris Saint-Germain berhasil dipecundangi Newcastle United 4-1 pada matchday kedua Liga Champions 2023/23 yang berlangsung di St James’ Park, Kamis (05/1023) dini hari WIB.

Gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma dibobol lebih dulu oleh Newcastle oleh Miguel Almiron pada menit ke-17.

Newcastle menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat dua gol dari Dan Burn (39’) dan Sean Longstaff (50’), sebelum PSG memperkecil kedudukan lewat Lucas Hernandez (56’).

Namun bencana datang ketika Fabian Schar mencetak gol pada injury time babak kedua yang membuat Newcastle pesta empat gol berbanding 1 melawan raksasa Prancis.

Kylian Mbappe yang menjadi tulang punggung PSG justru tidak berkutik sama sekali. Dia tidak memproduksi gol maupun assist lantaran dikawal ketat pemain Newcastle.

Bintang asal Prancis itu hanya bisa melepaskan satu tembakan dan itu pun berasal dari luar kotak penalti pada menit ke-84, tetapi tidak mengarah ke gawang.

Menurut data Whoscored, Mbappe total hanya membuat enam sentuhan di kotak penalti Newcastle saking ketatnya penjagaan oleh para pemain Newcastle.

Begitu peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan, terdapat momen Kylian Mbappe langsung menuju terowongan St James’ Park.

Hal ini terlihat dalam video yang diunggah akun media Inggris, Daily Mail. Mbappe hanya sebentar melambaikan tangan ke arah tribun.