Liga 1

Netizen Minta Andritany Diparkir, Thomas Doll: Dia Kapten Kami dan Akan Main Saat Lawan Barito!

Kamis, 5 Oktober 2023 04:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, saat mencoba build up dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, saat mencoba build up dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta yakni Thomas Doll menyambut baik gelombang kritik yang disematkan kepada penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa.

Namun meski begitu, Thomas Doll memastikan bahwa Andritany akan terus mengawal gawang Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Gelombang kritikan deras memang tertuju terhadap Andritany Ardhiyasa. Penjaga gawang yang kerap disapa Bagol ini dinilai penampilannya menurun dan kerap melakukan kesalahan yang berujung gawang Persija Jakarta kebobolan.

Tak elak di jakat sosial media, berharap Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta merotasi posisi Andritany di bawah mistar gawang Persija Jakarta.

Thomas Doll diminta memainkan Cahya Supriyadi sebagai kiper muda dan juga bisa memberikan rasa kompetitif di posisi penjaga gawang Persija Jakarta.

Terkait gelombang kritik ini, Thomas Doll pun angkat suara. Baginya kritikan yang disematkan kepada Andritany adalah hal yang bagus.

"Saya senang untuk semua, tapi ya orang-orang punya pendapat pribadi. Mereka punya favorit mereka masing-masing, karena kondisi pemain juga berbeda beda," buka Thomas Doll.

Thomas Doll memang tak menampik bahwa ada beberapa situasi yang sejatinya Andritany bisa menghalau bola. Namun bagi Thomas Doll seluruh kesalahan di lini belakang Persija Jakarta tidak hanya kesalahan Andritany.

"Memang ada beberapa situasi yang di mana Andritany harusnya bisa menghalau bola. Tapi untuk Andritany dia adalah kapten kami dan kesalahan di lini pertahanan bukan cuma salah dia saja, pemain belakang harus membantunya," kata Thomas Doll.

Meski derasnya gelombang kritik dan harapan untuk Thomas Doll memarkir Andritany. Thomas Doll memastikan bahwa Andritany akan tetap menjadi penjaga gawang Persija Jakarta saat menjamu Barito Putera akhir pekan nanti.

"Ya saya senang karena ini merupakan bukti bahwa sepak bola dicintai oleh masyarakat, tapi saya pastikan Andritany akan mengawal gawang kami di laga lawan Barito," tukas pelatih asal Jerman ini.

Seperti diketahui, Persija Jakarta akan menjamu Barito Putera di pekan ke-15 Liga 1 2023-2024. Tim Macan Kemayoran bakal meladeni perlawanan Laskar Antasari di Stadion Patriot pada Sabtu (07/10/23) mulai pukul 19:00 WIB.