In-depth

4 Resep Pochettino Pertahankan Konsistensi Chelsea agar Melaju di Liga Inggris

Jumat, 6 Oktober 2023 17:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Usai kembali ke jalur kemenangan, Mauricio Pochettino memiliki tugas untuk mempertahankan konsitensi Chelsea di lanjutan Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Usai kembali ke jalur kemenangan, Mauricio Pochettino memiliki tugas untuk mempertahankan konsitensi Chelsea di lanjutan Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Usai kembali ke jalur kemenangan, Mauricio Pochettino memiliki tugas untuk mempertahankan konsitensi Chelsea di lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Tugas tersebut akan dijalankan pelatih berpaspor Argentina itu saat memimpin Chelsea dalam laga tandang kontra Burnley, Sabtu (07/10/23).

Dalam laga tandang kali ini, Mauricio Pochettino dihadapkan pada fakta menarik bahwa tim berjuluk The Blues itu sudah lama tak merasakan kemenangan secara Back to Back.

Tercatat terakhir kali Chelsea bisa menang secara Back to Back di Liga Inggris adalah tujuh bulan silam, saat menang 1-0 atas Leeds United dan menang 3-1 lawan Leicester City.

Dengan catatan itu, Pochettino pun kini berharap bisa memimpin anak asuhnya untuk menang di markas Burnley agar bisa kembali menang Back to Back di Liga Inggris.

Setidaknya ada empat cara yang bisa dilakukan Pochettino agar Chelsea bisa mempertahankan konsistensi dan menang Back to Back di Liga Inggris 2023/2024 kala melawan Burnley. Apa saja?

1. Jadikan Cole Palmer Starter

Sejak bergabung Chelsea dari Manchester City, Cole Palmer baru menjadi starter di Liga Inggris saat menghadapi Fulham di pekan ke-7 kemarin.

Saat menjadi starter itu, Cole Palmer tampil brilian dan mampu menjadi otak serangan Chelsea dari Flank kanan berkat pergerakan dengan atau tanpa bolanya.

Salah satunya adalah saat dirinya berhasil merebut bola dari Tim Ream dan mengarsiteki gol kedua Chelsea itu lewat Armando Broja.

Dengan penampilan itu, pemain berusia 21 tahun itu diharapkan bisa menjadi starter di laga kontra Burnley, meski Raheem Sterling dalam kondisi fit.

Dengan kreativitas dan kemampuannya dalam melakukan Pressing, maka Palmer bisa menjadi opsi di winger kanan dan menjadi penopang Nicolas Jackson atau Armando Broja.