Liga Spanyol

Real Madrid Nekat Tebus Bomber Muda Real Betis Assane Diao Hampir Rp500 Miliar

Jumat, 6 Oktober 2023 19:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, nekat tebus bomber muda Real Betis, Assane Diao, hampir Rp500 miliar di bursa transfer berikutnya.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, nekat tebus bomber muda Real Betis, Assane Diao, hampir Rp500 miliar di bursa transfer berikutnya.

Fichajes melaporkan bahwa Assane Diao menarik perhatian Real Madrid setelah sang pemain tampil ciamik pada musim 2023/2024 ini.

Penyerang berusia 18 tahun tersebut sudah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan di seluruh ajang bagi Los Verdiblancos.

Penampilan ciamiknya itu tentu tak heran memancing kehadiran klub top Eropa, termasuk Los Blancos, yang kepincut untuk meminang pria kelahiran Senegal itu.

Kabarnya, Real Madrid siap menebus klausul rilis Assane Diao dari Real Betis senilai 30 juta euro atau sekitar 495 milar rupiah.

Selain Madrid, pria yang kini menjadi warga negara Spanyol itu juga berada dalam radar dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Liverpool.

Satu hal yang menarik adalah Diao berposisi asli sebagai penyerang sayap kiri, seperti Vinicius Junior, sehingga pria berusia 18 tahun itu bisa menjadi pelapis bagi bintang asal Brasil itu.

Selain itu, dengan formasi Carlo Ancelotti saat ini yang memakai dua ujung tombak, winger bertinggi 185 cm itu juga dapat dipasang sebagai penyerang tengah.

Oleh sebab itu, ada baiknya Real Madrid segera menebus klausul rilis Assane Diao setidaknya pada Januari 2024 karena valuasi 30 juta euro tentu merupakan nominal receh bagi raksasa Liga Spanyol itu.

Terlebih lagi, Assane Diao juga bisa dijadikan prospek jangka panjang ke depan dan jangan lupa bahwa apabila Juni Calafat sebagai kepala pemandu bakat Real Madrid berkehendak.