Liga 1

Tanpa Thomas Doll, Persija Waspadai Kecepatan Pemain Depan Barito Putera

Jumat, 6 Oktober 2023 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Thomas Doll saat memimpin official training timnya jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Thomas Doll saat memimpin official training timnya jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menaruh perhatian khusus terhadap lini depan Barito Putera jelang laga pekan ke-15 Liga 1. Terlebih bagi Persija Jakarta, Barito Putera memiliki lini depan yang cukup cepat.

Persija Jakarta memang bakal menghadapi Barito Putera di pekan ke-15 Liga 1 2023-2024. Tim Macan Kemayoran siap meladeni Laskar Antasari di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada Sabtu (07/10/23) mulai pukul 19:00 WIB.

Menghadapi Barito Putera, Persija Jakarta mengakui sudah melakukan persiapan matang. Meski di laga besok Persija Jakarta tidak bisa didampingi pelatih kepala, Thomas Doll karena terkena akumulasi kartu.

Persija Jakarta nantinya akan dipimpin oleh pelatih fisik, Pasquale Rocco. Meski begitu, Pasquale Rocco mengaku semua persiapan untuk laga besok sudah berjalan lancar.

“Persiapan seperti biasa semua berjalan dengan lancar dan yang terpenting semua sudah memahami bagaiman cara bermain besok dan terus dicoba dalam setiap sesi latihannya,” ucap Pasquale Rocco di sesi konferensi pers jelang laga. 

Meski begitu, Pasquale Rocco tetap meminta anak asuhnya menaruh waspada. Terlebih untuk lini depan Barito Putera yang dinilai memiliki kecepatan di atas rata-rata.

“Tetapi Barito adalah tim yang bagus dengan pemain depan mereka cepat-cepat,” kata Pasquale.

“Tetapi kita siap memenangkan pertandingan tapi besok bukan laga yang mudah tapi kita akan tetap berusaha meraih hasil terbaik,” tegas dia.

Hal senada diutarakan oleh pemain muda Persija Jakarta, Rayhan Hannan. Di mana Hannan menilai dia dan rekan-rekan satu tim di Persija Jakarta memiliki satu tujuan yang sama, yakni meraih tiga poin di laga besok. 

“Persiapan seperti coach bilang seperti lawan-lawan sebelumnya. Meski kondisi kurang baik tetapi pemain ofisial pelatih semua tetap satu tujuan untuk menjadi yang terbaik dan kita akan memberikan yang terbaik di laga besok,” tegas Hannan.

Persija Jakarta memang sangat membutuhkan kemenangan untuk laga besok. Sebab Persija Jakarta sedang dalam penampilan inkonsisten.

Bahkan lebih miripnya, Persija Jakarta belum meraih kemenangan kembali di kandang setelah terakhir meraih kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC pada 16 Juli lalu.

Di papan klasemen sendiri, Persija Jakarta juga tercecer di peringkat 10 klasemen sementara. Tim Macan Kemayoran mengoleksi 19 poin dari 14 laga yang telah dilakoni.