In-depth

4 Pemain Muda Prancis yang Bisa Diboyong Juventus untuk Gantikan Pogba, Ada Anak Legenda!

Sabtu, 7 Oktober 2023 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© juventus
Setidaknya ada empat pemain muda Prancis yang bisa diboyong raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, untuk menggantikan Paul Pogba. Copyright: © juventus
Setidaknya ada empat pemain muda Prancis yang bisa diboyong raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, untuk menggantikan Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada empat pemain muda Prancis yang bisa diboyong raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, untuk menggantikan Paul Pogba.

Paul Pogba sendiri terancam sanksi larangan bertanding selama bertahun-tahun setelah dirinya gagal dalam tes doping yang digelar sebanyak dua kali.

Dalam dua kali tes doping tersebut, gelandang Juventus ini positif menggunakan testosterone, sehingga terancam hukuman larangan bertanding selama empat tahun.

Kabar ini menjadi pukulan telak bagi klub berjuluk Si Nyonya Tua itu, mengingat Pogba baru didatangkan pada 2022 lalu secara gratis.

Pogba bahkan belum banyak bermain bagi Juventus sejak kepulangannya pada 2022 lalu akibat lebih banyak dibekap cedera, sehingga secara finansial, Bianconeri merugi.

Apalagi Juventus harus segera mencari penggantinya. Untuk mencari pengganti Pogba, Bianconeri bisa melirik empat pemain muda Prancis selaku juniornya. Siapa saja mereka?

1. Habib Diarra (Strasbourg)

Juventus tentu tak asing dengan nama Habib Diarra, mengingat pemain milik Strasbourg ini merupakan incarannya di musim panas 2023 kemarin.

Pemain berusia 19 tahun ini tengah mencuri perhatian di Prancis bersama Strasbourg, usai tampil apik dengan sumbangan tiga gol dan dua assist dari 29 pertandingan.

Perannya sebagai gelandang pun mumpuni, di mana Habib Diarra adalah tipikal gelandang yang gemar menyerang dan juga solid dalam menjaga area tengah.

Dengan kemampuan yang mirip Pogba ini, Juventus bisa merekrutnya untuk menambah kualitas di lini tengah. Terlebih usianya pun masih tergolong muda.

Habib Diarra sendiri tak memiliki harga yang fantastis. Disebutkan, Strasbourg mau menerima mahar sekitar 25 juta euro bagi tim peminatnya kelak.